' '
| | 900 kali dibaca

Konfercab PDI-P Kepri Lahirkan Empat Ketua DPC Baru

Drs I Made Urip (tengah) dari DPP PDI-P ketika membuka konfercab PDI-P Kepri.

Drs I Made Urip (tengah) dari DPP PDI-P ketika membuka konfercab PDI-P Kepri, Selasa (10/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Konfrensi cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (konfercab PDI-P) se-Provinsi Kepri di hotel Aston, Tanjungpinang berlangsung aman, lancar dan dalam suasana musyawarah mufakat.

Empat wajah baru terpilih untuk memimpin PDI-P tingkat Kabupaten/kota dalam konfercab yang dibuka Drs I Made Urip ketua DPP PDI-P pusat didampingi HM Soeryo Respationo SH MH, ketua DPD PDI-P Kepri dan Sekjen DPD PDI-P, H Lis Darmansyah SH.

Empat wajah baru yang menjadi “nahkoda” baru PDI-P tingkat kabupaten/kota itu, masing-masing, Adina Putra SE dipercaya menjabat ketua DPC PDI-P Lingga menggantikan Harun A Gani. Kemudian, Indra Setiawan, biasa disapa Een terpilih menjabat ketua DPC PDI-P Bintan menggantikan Plh H Lis Darmansyah dan DPC Natuna yang dipimpin Listardi.

Selanjutnya, Sukandar dipercaya menjabat ketua DPC PDI-P Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk daerah, Karimun, Batam dan Anambas masih dijabat oleh ketua DPC PDI-P yang lama.

HM Soeryo Respationo SH MH dalam sambutan penutupnya mengungkapkan, dirinya sangat bangga pada peserta konfercab yang telah berjalan dengan baik.”Kelancaran dan keberhasilan menyusun 5 kepengurusan DPC PDI-P di Kepri ini.”katanya.

Peserta Konfercab PDI-P Kepri dengan semangat berdiri ketika namanya disebut dalam absensi.

Peserta Konfercab PDI-P Kepri dengan semangat berdiri ketika namanya disebut dalam absensi, Selasa (10/03).

Menurut H M Soeryo Resptiono SH MH, setelah konfercab ini.”Besok, kita akan melaksanakan konferda di hotel Harmoni One, Batam. Konferda besok ada dua, yaitu Kepri dan Riau yang akan akan dipimpin oleh bapak I Made Urip dan Efendi Simbolon. Tadinya, ibu ketua umum merencanakan tiga daerah, satunya Provinsi Babel, namun finalnya hanya Kepri dan Riau.”terang Wagub Kepri ini.

Usai HM Soeryo Respationo mengapresiasikan sikapnya pada peserta konfercab PDI-P Kepri ini dilanjutkan Drs I Made Urip yang menyebutkan, konfercab yang dilaksanakan berlangsung dengan kegembiraan sehingga menghasilkan keputusan politik yang berkualitas dan punya masa depan.”Saya berharap pengurus DPC yang barusan saya lantik untuk mempersiapkan pokok-pokok pikiran yang akan dibawa ke kongres PDI-P.”terangnya.

Sebagai sebuah provinsi kepulauan,  menurut Drs I Made Urip, Kepri ini tentu saja persoalan-persoalan, hal inilah yang  dibicarakan dalam kongres ini guna menjabarkan kebijakan pemerintah pusat.”Saudara memiliki fungsi strategis dalam kongres untuk mendukung kabinet kerja pimpinan pak Jokowi ini, Maka dari itu, usai konfercab harus ditindaklanjuti dengan konferda yang Insa Allah akan dilaksanakan besok.”kata Drs I Made Urip.

Masih menurut I Made Urip, para pengurus DPC harus melakukan konsolidasi terutama pembentukan ranting dan anak ranting.”Ketika pemilu, ketika pencalonan baru didekat ranting dan anak ranting itu. Ini tidak boleh terjadi lagi, 60 persen untuk mengurus persoalan rakyat, mari kita bekerja untuk rakyat. Ideologi itu tidak bisa dibicarakan saja, harus working ideology supaya apa yang kita kerjakan dirasakan oleh rakyat.”terangnya.

Menurut Drs I Madi Urip, jika dilihat pengurus DPC yang dilantik tadi, terlihat sangat bernas dan berkualitas.”Saya yakin pada pemilu 2019 nanti, kita kembali berjaya. Dan pada Pilkada serentak Desember 2015 ini, disini ada 6 pilkada termasuk Pilgub, harus dipersiapkan konsolidasi internal dan eksternal. Sehingga kita bisa menghasilikan Kepri One yaitu pak Suryo.”kata I Made disambut applaus peserta konfercab PDI-P Kepri menutup kegiatan.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek