| | 192 kali dibaca

Kompolnas Terima Saran dan Masukan Pemda dan Masyarakat

Komisioner Kompolnas saat ke Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti sebut, “Kabupaten Natuna yang terdiri dari sekitar 99% persen lautan, sangat berpeluang bagi bermacam penyelundupan seperti narkoba dan lainya. Ditambah lagi belum adanya pengaman khusus untuk menjaga laut Natuna ini secara seutuhnya. adapun petugas pengamanan saat ini juga belum sepenuhnya ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai “Sanpai Ngesti, saat menghadiri acara tatap muka (Forkopimda) yang diselenggarakan oleh Polres Natuna.

Acara yang berlangsung di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Rabu, (13/09) pagi itu,
dihadiri oleh Ketua Tim Kompolnas Irjen Pol (Purn) Drs. Yotje Mende S. H. M. Hum. Selaku yang akan menampung seluruh saran dan masukan dari Pemerintah maupun tokoh masyarakat terkait sarana dan kinerja Polri di Daerah.

Wabub juga menyampaikan dihadapan Kompolnas, “yang sangat dominan yang sangat sulit untuk diberantas sampai saat ini yaitu Pelaku pencurian ikan oleh nelayan nelayan asing di perairan Natuna. Meskipun sudah banyak yang tertangkap tetapi tidak membuat mereka jera. Ditambah lagi kendala kurangnya prasarana seperti kapal cepat yang dimiliki petugas di laut saat ini.

Selain itu jaringan telkomsel akhir akhir ini yang semakin lelet juga sangat menjadi kendala bagi petugas dalam melakukan pengaman di laut. “Kata Istri Mantan Bupati Natuna kedua itu.

Acara pagi itu selain di hadiri oleh Wakil Bupati, juga hadir Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Kapolres Natuna AKBP. Charles P. Pamuju Singa, serta FKPD, OPD, dilingkungan Pemda Natuna serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh lintas Agama dan perwakilan organisasi serta undangan lainya.

Ngesti juga menyampaikan pesan Bupati Natuna Drs H. Hamid Rizal, yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

Wabub juga menyampaikan beberapa pembangunan prioritas oleh perintah pusat seperti Perikanan dan Kelautan, Pariwisata, Ketahanan Pangan dan Pertahanan yang harus kita jaga bersama.”Ucap Ngesti.

Terkait saran dan masukan yang disampaikan oleh Pemda dan Masyarakat Ketua Kompolnas Yotje Mende, berjanji akan melaporkan kepada presiden di Jakarta.

“Insya’Allah apa yang Bapak ibu sampaikan itu akan saya sampaikan ke Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Tujuan kami dalam bertatap muka ini dengan pemerintah daerah dan para tokoh adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh lintas agama, memang agar dapat menampung berbagai saran dan masukan terkait sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja Polri di daerah.”Sampai Yotje Mende. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek