' '
| | 66 kali dibaca

Ketua DPRD Hadiri Penyerahan Hasil Audit BPK

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH didampingi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno menerima penyerahan predikat WTP untuk Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang. Radar Kepri-Senggarang (6/6), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester I Tahun 2017 kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang bertempat di Ruang Auditorium Gedung BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Lt.5, pada hari Senin, 5 Juni 2017. LHP yang diserahkan meliputi LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2016 dan Laporan Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Bantuan Keuangan Partai Politik dari APBD. Agenda tahunan di BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansya, SH dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno serta Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

“Opini yang diberikan oleh BPK terhadap LKPD Kabupaten/Kota bukan merupakan jaminan tidak adanya kecurangan yang ditemukan atau kemungkinan timbulnya di kemudian hari. Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan berdasarkan kriteria sesuai standar akuntansi pemerintahan”, demikian ditegaskan oleh Kepala Perwakilan pada sambutannya.

Kepala Perwakilan BPK Propinsi Kepri, Joko Agus Setyono mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang Laporan Keuangannya meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini adalah kali ketiga Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut.

Sementara, dalam sambutan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, mengatakan bahwa fokus utama DPRD Kota Tanjungpinang saat ini adalah pada laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik. Suparno, menyampaikan bahwa kader partai politik telah patuh dalam mempertanggungjawabkan bantuan keuangan yang diterimanya tetapi tampaknya masih terkendala masalah pengadministrasian dan pelaporannya, oleh karena itu masing-masing pemerintah daerah perlu untuk terus memberikan pembinaan kepada setiap partai politik di daerahnya. Penghargaan ini diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno. (humpro_setwan)

Ditulis Oleh Pada Kam 08 Jun 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda