| | 104 kali dibaca

Kesenian Tradisional Natuna Buat Terpukau Puluhan Turis Mancanegara

Natuna, Radar Kepri-Malam pembukaan acara Festival Wisata Bahari-Yacht Rally to Natuna yang berlangsung pada Rabu, (12/06) malam ini nampak meriah dan dipadati Turis Mancanegara.

Kesenian Tradisional Natuna yang ditampilkan malam itu berhasil memukau perhatian puluhan Turis Mancanegara yang hadir pada acara tersebut.

Sebanyak 31 Yacth,
peserta mancanegara yang hadir pada acara pembukaan acara Sail To Natuna tahun 2019 ini diantaranya. Australi, sebanyak 39 orang, Amerika 7 orang, Inggris 3 orang, Selandia Baru 4 orang, selanjutnya Swiss, Prancis dan Belanda, masing-masing ada 1 kapal dengan 2 orang personil.

Pemerintahan Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para tamu mancanegara yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Natuna.

Dari pantauan media ini Rabu (12/06) malam di lokasi acara Pantai Teluk Selahang Tanjung Kecamatan Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepri Puluhan Turis yang hadir malam itu tampak terpukau saat menyaksikan Berbagai penampilan tarian Kesenian Tradisional Natuna, hentakan alu yang sering iramanya itu tidak luput dari perhatian puluhan bule laki-dan perempuan itu. Terkadang-mereka nampak tersenyum sambil berbisik kepada rekannya sesama bule seakan mereka kagum dan senang atas berbagai penampilan atraksi kesenian yang ditampilkan.

Mewakili Bupati yang tidak dapat hadir pada malam itu Sekda Natuna Wan Siswandi, S. Sos.M.Si, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Bupati dan wakil Bupati Natuna yang tidak bisa hadi pada acara tersebut karena adanya tugas luar daerah yang tidak dapat ditinggalkan.”Ucap Wan Siswandi.

Dikatakan Sekda, Pemkab Natuna sangat menyambut baik atas kunjungan para peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019, “Selamat datang kepada peserta yacht Rally Sail To Natuna, mudah-mudahan betah disini dan kedepannya lebih banyak lagi peserta yacht yang datang”Sapa Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, Pemkab Natuna adalah sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah pusat, dimana Wisata Natuna merupakan salah satu termasuk program dari Presiden RI, dan akan berupaya mengsinergikan antara program Pemkab Natuna dengan Provinsi dan Pemerintah pusat.

“Kita berharap kedepannya kunjungan wisata ke Natuna lebih banyak lagi karna ini merupakan salah satu pendapatan daerah yang akan menjadi menompang APBD dan meningkatkan perekonomian masyarakat bagi pelaku usaha di Kabupaten Natuna” Kata Mantan Kadishub itu.

Kemudian Siswandi meminta Dinas Perhubungan Natuna, agar mengupayakan pelabuhan Entri dan Exit point juga Marina agar nantinya para peserta yacht bisa langsung ke-Natuna. “Harap Sis.
Sementara pada kesempatan itu perwakilan peserta Sail To Natuna mengucapkan terimakasih, dan hanya senyuman lah yang dapat kami berikan. Jagalah wisata Natuna dengan baik, Natuna itu indah dan masyarakat baik- baik dan ramah.”Ucapnya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek