' '
| | 754 kali dibaca

Kapolda : Pembentukan Polres Anambas Perlu Dukungan Pemkab dan Mabes Polri

Kapolda Kepri, Brigjen (Pol) Arman Depari ketika mengungjungi stan Pemkab KKA dalam Pameran Pembangunan di Tanjungpinang, Kamis (05/02).

Kapolda Kepri, Brigjen (Pol) Arman Depari ketika mengungjungi stan Pemkab KKA dalam Pameran Pembangunan di Tanjungpinang, Kamis (05/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen (Pol) Arman Depari, menyebutkan setiap kabupaten di wilayah Kepri memiliki Polres. Namun untuk mewujudkan Polres tersebut, perlu dilakukan pembentukan Polsek disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.
Hal diungkapkan Kapolda pada radarkepri.com, Kamis (05/02) ketika mengunjungi stand pembangunan Pemkab Anambas di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Kamis (05/02).”Idealnya, setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri memiliki Polres. Namun untuk saat ini, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masih bergabung dengan Natuna menjadi satu Polres. Tapi sebelum menjadi Polres sebagai daerah pemakaran khususnya Anambas perlu dilakukan kajian dulu.”terang Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari.

Kapolda menambahkan.”Untuk mendirikan sebuah Polres, terutama daerah yang baru dimekarkan, harus disediakan lahan. Dan perhatian Pemkab Anambas dalam menyediakan lahan, maka akan semakin cepat pembentukan Polres di Anambas. Jika sudah ada infrastruktur pendukung, maka perlu adanya penambahan personil untuk tingkat Polres”terang Kapolda.
Dilanjutkan Kapolda.”Untuk pembentukan Polres harus dibantu oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam penyediaan lahan. Kemudian perlunya pembentukan Polsek yang saat ini hanya ada tiga, yakni Palmatak, Siantan dan Polsek Letung. Seharusnya setiap kecamatan ada Polsek untuk melayani masyarakat, namun hal itu melihat situasi juga, jika memungkinkan akan kita bentuk.”beber Kapolda.
Menurut Kapolda, pembentukan Polres Anambas akan digesa, namun ada beberapa pertimbangan dan semuanya tergantung arahan dari pusat (Mabes Polri, red). Namun, Kapolda sangat optimis jika pembentukan Polres Anambas akan segera terwujud jika ada dukungan dari pemerintah setempat dan pusat.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek