' '
| | 813 kali dibaca

Kapolda Hadiri Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH saat memberi sambutan dalam deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Rabu (27/04).

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH saat memberi sambutan dalam deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Rabu (27/04).

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hampir seluruh Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH beserta rombongan Polda Kepri tiba di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Rabu, (27/04) pada pukul 09.30.

Acara diawali dengan sport jingle kampung Bebas Narkoba kemudian menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta hadirin dengan Hikmat dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua MUI Kota Tanjugpinang H. Bambang.

Kemudian masuk kedalam acara inti yaitu Deklarasi impian anak pulau menuju Tanjungpinang Zero Narkoba demi generasi yang tangguh untuk Indonesia hebat. Dalam isi deklarasi Impian Anak Pulau tersebut berbunyi “Kami pelajar, mahasiswa, Elemen masyarakat, PNS, TNI, dan Polri menyadari bahwa Narkoba menghancurkan masa depan Bangsa dan Negara oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjauhkan dan membebaskan diri dari bahaya Narkoba.” Deklarasi impian Anak Pulau ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati.

Dengan diiringi lagu Indonesia Pusaka oleh Tim paduan suara dari Nawa Cita, Kemudian penyematan pin dilakukan oleh Plt. Gubernur Kepri Dr.H.Nurdin Basirun.M.Si dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P. Siagian, SIK, M.Si menerangkan, Setelah Deklarasi berlangsung, bersama seluruh Instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat telah bertekad untuk menjadikan Tanjungpinang menjadi wilayah yang kuat, berbudaya, dan menjadi wilayah yang nyaman dan aman bagi tumbuh dan berkembangnya generasi muda yang akan turut menyokong terciptanya negeri Indonesia yang kuat.

Proses deklarasi berlangsung lancar dengan acara yang dihadiri oleh sekitar 3000 orang di lapangan Pamedan.

Acara selanjutnya kegiatan upacara digelorakannya kampung bebas Narkoba. Ibu Rini Sam Budigusdian selaku Ketua Bhayangkari  Daerah kepulauan Riau memberikan pengarahan langsung kepada kader – kader pelajar anti Narkoba. Sosok Ibu Rini Sambudigusdian sebagai istri dari Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH telah berhasil membesarkan anak-anak tentunya dapat memberikan inspirasi bukan hanya para pelajar namun juga para ibu untuk dapat membangun dan menjaga anak-anak dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba. Terlihat juga hadir Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek