' '
| | 860 kali dibaca

Jelang Imlek, Tanjungpinang Mulai Semarak Dengan Lampion

Lampion mulai semarak di Tanjungpinang menyambut hari raya Imlek.

Lampion mulai semarak di Tanjungpinang menyambut hari raya Imlek.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang perayaan hari raya Imlek Ke 2565 dengan symbol kuda. Wajah pusat jajan Kuliner Akau Potong Lembu di Jl Potong Lembu, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang,  mulai dihiasi dengan ribuan lampu lampion.

Pemasangan lampion, dimulai dari simpang hotel Paradise hingga Akau Potong Lembu. Juga akan di pasang di sejumlah titik di kota Tanjungpinang, seperti Jl Tambak, Jl Lorong Banjar umumnya di dalam kota akan di pasang lampu lampion.

Hal ini diungkapkan Ketua Persatuan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu (P2KAPL) Tanjungpinang, Alimin alias Awang ketika di jumpai awak media ini di tempat usahanya di Akau Potong Lembu, Minggu (19/01) mengatakan.”Untuk di wilayah Akau Potong Lembu, pemasangan sekitar 1500 lampion.”Katanya.

Kemudian, lanjut Awang, lampion ini di pasang kurang lebih selama 20 hari saja.”Setelah Cap Go Meh, Lampion semuanya di buka kembali.”Jelas Awang.

Pantauan awak media ini, dilapangan menjelang imlek, pemasangan lampion di sejumlah titik tersebut sudah dimulai pamasangan,”Lampu lampion, akan di pasang seluruh kota Tanjungpinang seperti tahun sebelumya.”tuturnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 20 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda