' '
| | 4.830 kali dibaca

Inilah Hasil Perhitungan Suara di Dapil II Untuk DPRD Tanjungpinang

Rahma, Petrus M Sitohang dan M Syahrial, tiga wajah baru anggota DPRD Kota Tanjungpinang.=

Rahma, Petrus M Sitohang dan M Syahrial, tiga wajah baru anggota DPRD Kota Tanjungpinang.=

Tanjungpinang, Radar Kepri-Berdasarkan data hasil perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Timur yang masuk ke dapur redaksi Radar Kepri, Senin (14/04). Total keseluruhan suara pemilih mencapai 33 723 dengan prediksi Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) 3065,727. PDI-P sukses meraih 3 kursi di dapil “neraka” ini.

Berikut rincian masing-masing suara yang berhasil diraih 12 parpol peserta pemililu berikut nama-nama wakil rakyatnya. Pertama, Partai Nasdem mendapat, total 856 suara tanpa mendapat wakil di DPRD Kota Tanjungpinang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh suara sebanyak 942 suara, juga tidak bisa menghantarkan wakilnya di dewan. Sementara partai urut 3, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh suara sebanyak 2841 berhasil mendapatkan 1 kursi. Dengan suara terbanyak di peroleh caleg nomor urut 1, atas nama Ismiyati S pd Aud, sebanyak 1144 suara.

Kemudian, artai nomor 4, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) memperoleh total suara sebanyak 8121. Dengan suara terbanyak diperoleh oleh caleg nomor 3, Rahma yang suara sebanyak 1983. Disusul caleg nomor urut, 11 Petrus M Sitohang yang sukses mendulang suara sebanyak 1127 dan Muhamad Syahrial SE dengan nomor urut 2 meraih suara 881. Artinya partai nomor urut 4 sukses mengutus 3 wakilnya di DPRD Kota untuk Dapil II ini.

Selanjutnya partai nomor urut 5, Partai Golongan Karya (Golkar) dengan total suara sebanyak, 4227 suara. Suara terbanyak diraih caleg nomor 2, H Ashady Selayar yang memperoleh suara sebanyak 934.

Selanjutnya, partai nomor 6, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memperoleh total suara, sebanyak, 2395. Yang mendapat suara terbanyak caleg nomor 5, Hot Asi Silitonga memperoleh suara sebanyak 599, berarti mendapatkan 1 kursi.

Kemudian partai nomor 7 Partai Demokrat dengan total keseluruhan suara sebanyak 2714 dengan suara terbanyak diperoleh oleh caleg nomor urut 1, Maskur Tilawahyu SH yang meraih 654 suara, berarti mendapatkan 1 kursi.

Selanjutnya partai nomor 8, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan suara total sebanyak 3341 suara dengan suara terbanyak diperoleh oleh caleg nomor 2 atas nama Rika Adrian SH dengan total suara sebanyak 919 suara berarti mendapatkan 1 kursi.

Dan partai nomor 9, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan suara sebanyak 1730 suara, suara terbayak diperoleh, oleh caleg nomor urut 2, Ir Dewa Bahagia memperoleh suara sebanyak 440. Berarti mendapatkan 1 kursi.

Sementara partai nomor 10, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan suara sebanyak berjumlah 2546 dengan suara terbanyak di peroleh caleg nomor 5 atas nama Said Inderi memperoleh suara sebanyak 497, juga mendapatkan 1 kursi.

Kemudian, partai nomor 14, Partai Bulan Bintang (PBB) memperolehan surara sebanyak 942, tidak mendapatkan kursi.

Sementara partai nomor urut 15, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) membuat kejutan karena sukses meraih suara sebanyak 3068. Suara terbanyak diraih caleg nomor urut 11 atas nama Agung Triyanto dengan perolehan suara sebanyak 855, mendapatkan 1 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 15 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Inilah Hasil Perhitungan Suara di Dapil II Untuk DPRD Tanjungpinang”

  1. Bung
    Said Idris yang betul
    pandai buat berita ndok ?
    sini ambo ajarin cara ngetik ya

Komentar Anda

Radar Kepri Indek