| | 462 kali dibaca

Ini Pesan Bupati Natuna Sampena HUT ke 17

Bupati Natuna saat menjadi inspektur upacara HUT Natuna ke 17.

Bupati Natuna saat menjadi inspektur upacara HUT Natuna ke 17.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, himbau masyarakat Natuna  khusunya peserta upacara HUT hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 17 tahun 2016  untuk lebih banyak meningkatkan syukur atas ni’mat yang telah diberikan sang pencipta (Allah).

Hal itu disampaikan Hamid, dalam kata sambutanya  sebagai pembina upacara HUT ke 17  hari jadi Kabupaten Natuna di halaman Gedung Kantor Bupati di Bukit Arai Rabu, 12 Oktober 2016 hari ini.

Diupacara kali ini terlihat beda dari upacara upacara sebelumnya, dari pantauan media ini Hamid dan Ngesti sudah lebih dulu datang sekitar satu jam sebelum acara dimulai, dan Hamid-red)  terlihat memantau ASN nya yang masih belum datang dan yang belum masuk barisan upacara.

Penomena hari ini juga terlihat sudah mulai sedikit agak berubah dari hari pertama Hamid memimpin apel pertamanya, yang mana pada saat itu ASN terlihat bergegas memasuki lapangan upacara. Namun di upacara HUT Kabupaten Natuna ke 17 ini, meskipun peserta upacara masih ramai tetapi, hampir separoh ASN terlihat santai memasuki lapangan upacara, meskipun upacara sudah diumumkan segera dimulai.

Upacara HUT Natuna yang ke 17 kali ini, terlihat hadir  Bupati Drs. Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti,   Wakil Ketua DPRD Hadi Chandra, S.sos. dan beberapa  anggota DPRD Natuna, serta FKPD, SKPD dan para ASN dilingkungan Pemda Natuna.

Upacara kali ini sempat terlambat beberapa menit dari jadwal yang telah diagendakan pada pukul 08.00 WIB. karena adanya kesalahan teknis Sound Sistem yang macet macet.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna dalam  kata sambutanya mengatakan, “Pada HUT hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 17 ini, usia Kabupaten Natuna sudah genap 17 tahun, sejak ditetapkan oleh Undang undang nomor 53 Tahun 1999.

Kali ini saya beri tema “Dengan semangat hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 17 mari kita dukung percepatan pembangunan di segala bidang guna mewujudkan masyarakat natuna yang cerdas dan mandiri” Momentom peringatan ini hendaknya kita semua bersyukur kepada sang  pencipta (Allah). Serta mengenang kembali pembentukan Kabupaten Natuna yang besar dalam upaya meningkatkan kesejateraan masyarakat.

Sejak terbentuknya Kabupaten Natuna, tentunya telah banyak juga program kerja pembangunan yang telah dikerjakan, dalam upaya percepatan pembangunan di daerah.

Dapat saya sampaikan pada saat ini pertumbuhan ekonomi priode 2014 mencapai 6,60 % dan sedikit melemah pada tahun 2015 yang mencapai 5,88% , meskipun sedikit terjadi  pelemahan dan pelambatan pertumbuhan ekonomi, namun angka tersebut tetap diatas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 4, 98% .

Sedangkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Natuna mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun IPM kabupaten Natuna pada tahun 2011 sebesar 67,76% dan meningkat menjadi 70,87% pada tahun 2015. Hal ini dapat dilihat dari berapa aspek , diantaranya kependudukan. Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, hingga seni budaya dan olah raga.”Papar Hamid.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek