; charset=UTF-8" /> Ini Penyebab Terbakarnya SMA Santa Maria - | ';

| | 415 kali dibaca

Ini Penyebab Terbakarnya SMA Santa Maria

Tanjungpinang, Radar Kepri – Terbakarnya Bangunan Yayasan Tunas Karya SMA Santa Maria akibat konselting arus listrik di jalan Anggrek merah Batu Kucing.Jumat (22/7) sore diduga dari konsleting.

Diketahui penyebab kebakaran tersebut berasal dari server merambat ke CPU sehingga api dengan cepat menyambar 33 unit Komputer dan 2 Server yang berada diruangan Lab Komputer tersebut.

Tidak berselang lama tiga unit Damkar Tanjungpinang langsung gerak cepat untuk memadamkan kobaran api, selang satu jam api bisa di kendalikan.

Rusni,Komandan Regu II Sukaberenang menyampaikan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 16: 50 wib yang terbakar yakni bagian laboratorium komputer sekolah lantai II

“Anggota Pemadam Kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan penyemprotan serta pendinginan. Kami menurunkan tiga armada Damkar dari Pos Bintan Center 1 unit, Sukaberenang 2 Unit armada,” ujarnya.

Rusni menambahkan dugaan sementara arus pendek kosleting listrik yang menghubungkan stabilizer sehingga arus yang masuk tidak seimbang petugas damkar berhasil padamkan api selama 1 jam.

“Untuk kerugian masih diselidiki oleh pihak kepolisian, kami akan Surati pihak sekolah untuk menyediakan alat proteksi terhadap kebakaran,” pungkasnya.(mona)

Ditulis Oleh Pada Jum 22 Jul 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek