; charset=UTF-8" /> Hari Ini, Mahasiswa/i Asal Malaysia Goro di Pemakaman - | ';
'
'
| | 933 kali dibaca

Hari Ini, Mahasiswa/i Asal Malaysia Goro di Pemakaman

Mahasiswa-i asal Malaysia sedang menggelar gotong royong di TPU Telek desa Tanjung Harapan, Kabupaten Lingga.

Mahasiswa/i asal Malaysia sedang menggelar gotong royong di TPU Telek desa Tanjung Harapan, Kabupaten Lingga, Selasa (10/06)

Lingga, Radar Kepri-Hari ketiga rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dalam Program Asean Exploration di Kabupaten Lingga menggelar gotong royong (goro) membersihkan komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Telek, Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Lingga. Goro di mulai 08 00 wib sampai selesai, Selasa (10/06).

Sebelum mengadakan goro di pemakaman, 149 mahasiswa/i 14 Universitas asal Malaysia itu mengadakan senam di depan rumah kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam. Usai senam, rombongan berjalan kaki ke TPU Telek yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumak Junaid Adjam.”Rombongan DMDI terlihat membersihkan semua pemakaman umum yang ada mereka terlihat sangat kompak.” ujar Junaidi yang ikut langsung dalam pelaksanaan goro. Sampah sampah yang berada di pemakaman di bersihkan dan dikumpulkan sekaligus dilakukan pembakaran.
Salah satu peserta goro, Zul mengatakan.”Goro ini merupakan kegiatan sosial yang menjadi tujuan dari DMDI. Selain itu kita sengaja datang untuk memberikan pendekatan pada masyarakat Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu. Dengan cara mencari bapak angkat supaya dapat berkomunikasi lebih dekat.”ujar Zul  pada media ini.
Program ini di motori oleh DMDI yang memang sudah sejak lama melakukan saling kunjung anatara dua negara,”Kita berharap kunjungan ini bukan hanya sekedar kunjungan, namun lebih dari pada itu suatu kunjungan untuk lebih mempererat  tali silaturrahim antar kedua belah pihak, yang dalam hal ini adalah sesama rumpun melayu,”terangnya.
Junaedi menimpali.”Usai melakukan goro, rombongan akan menuju tempat wisata Batu Ampar dan tempat wisata lainnya yang ada di Dabosingkep. Mahasiswa dari 14 universitas di Malaysia yang ikut pada program Asean exploration ini, terlihat sangat kompak walaupun mereka berbeda Universitas.”pungkasnya (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 10 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek