' '
| | 716 kali dibaca

Gubkepri Sampaikan RPJMD Tahun 2016-20121

Gubernur Kepri menterahkan RPJMD Tahun 2016-2021 ke Ketua DPRD Kepri.

Gubernur Kepri menterahkan RPJMD Tahun 2016-2021 ke Ketua DPRD Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun SSo Msi sampaikan rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri tahun 2016-2021. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak minta agar Ranperda ini bisa disusun secara komprehensif agar lebih mudah penjabarannya.

Menurut Jumaga.”Saya berpesan agar penyusunannya memperhatikan efektifitas,efisiensi, serta tepat sasaran sehingga mampu mewujudkan visi Gubernur terwujudnya Kepri sebagai bunda tanah Melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul dibidang maritim,”kata ketua DPRD saat membuka paripurna di Gedung DPRD, Selasa (12/7).

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri dalam pidatonya mengatakan bahwa Setidaknya ada delapan prioriras utama RPJMD Pemprov Kepri. Adapun kedelapan bidang itu yaitu Bidang Infrastruktur, bidang perhubungan, bidang kelautan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang  pariwisata, pengentasan kemiskinan dan bidang lingkungan hidup. “Dibidang infrastruktur, dalam lima tahun kedepan akan dilaksanakan pembangunan jembatan di Lingga, Karimuh dan Natuna. Kegiatan prioritas sebelumnya yaitu pembangunan tugu Bahasa di Tanjungpinang,” kata Nurdin. Dibidang perhubungan, akan ada konektifitas antar pulau-pulau. Dalam lima tahun mendatang, Nurdin optimis semuanya dapat terwujud.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek