; charset=UTF-8" /> Edukasi Polri Sukseskan Vaksinasi 180 Anak di Pancur - | ';
'
'
| | 40 kali dibaca

Edukasi Polri Sukseskan Vaksinasi 180 Anak di Pancur

Lingga, Radar Kepri-Kepolisian Sektor (Polsek), Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melalui Polpos Pancur, Lingga Utara, saat ini gencar mengadakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat di lingkungan kerjanya. Kali ini vaksinasi diberikan kepada anak usia 12 tahun hingga 17 tahun ke- atas yang di laksanakan di Puskesmas Pancur, Sabtu (11/9).

Kapolsek Daik Lingga, IPTU Idris, SE, Sy, MM, melalui KaPolpos Pancur, Brigadir Hairi menuturkan.”Antusias masyarakat untuk mendukung anak-anak di bawah usia 12-17 tahun untuk melakukan vaksinasi sungguh luar biasa, dan ini juga tidak lepas atas edukasi dari kita.”ucapnya.

Untuk saat ini, vaksinasi diikuti sebanyak puluhan anak-anak usia 12 hingga 17 tahun, sebelumnya telah kita laksanakan vaksinasi, hingga saat ini total 180 anak yang telah di vaksinasi, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dan anak yang datang untuk divaksin ini memiliki harapan untuk dapat melakukan aktifitas tanpa hambatan, termasuk dalam wacana pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang disiapkan pemerintah.

“Ini salah satu program polri. Untuk mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi. Luar biasa antusias anak yang datang dengan kesungguhan hati untuk mau divaksin,” kata Brigadir Hairi kepada Radar Kepri, Sabtu (11/9).

“Luar biasa antusias anak yang datang dengan kesungguhan hati untuk mau divaksin,” tambah Brigadir Hairi.

Lebih lanjut, Brigadir Hairi mengatakan, Dengan gerakan vaksinasi ini, kami akan _all out_ dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Termasuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

“Karena ini merupakan kegiatan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Sebab, dengan vaksinasi akan menumbuhkan _herd community_ atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat semakin produktif meski dalam masa pandemi,”ungkap Brigadir Hairi.

“Kita berharap dengan vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran kasus Covid-19,”kata Brigadir Hairi.

Brigadir Hairi mengaku anak-anak sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain berharap tidak terpapar, anak-anak juga ingin segera dapat bersekolah tatap muka bersama guru dan teman-temannya.

“Jangan takut divaksin, semuanya aman dan halal,”pesan Brigadir Hairi kepada anak-anak usia 12 hingga 17 tahun. penulis (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Sep 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek