; charset=UTF-8" /> Tumpukan Sampah Berserakan di Simpang Jalan, Bupati Salah Pilih Kadis DLH ? - | ';
'
'
| | 225 kali dibaca

Tumpukan Sampah Berserakan di Simpang Jalan, Bupati Salah Pilih Kadis DLH ?

Inilah tumpukan sampah yang berserakan.

 

Lingga, Radar Kepri-Tumpukan Sampah menebar aroma busuk masih berserakan di persimpangan jalan. Terkesan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau cuek dengan keadaan realita dilapangan.

Tumpukan sampah terlihat berserakan di persimpangan jalan. Tentunya, dengan adanya tumpukan sampah disalah satu lokasi arah jalan persimpangan antara Desa Musai dan Resun Pesisir, Kecamatan Lingga ini.

Seharusnya dari Dinas Lingkungan Hidup, harus serius memperhatikan agar sampah tersebut tidak berserakan.

“Saya hanya bisa menahan napas sejenak, ketika melintasi arah jalan ini,”kata sumber yang tidak mau disebutkan nama, Sabtu (11/9).

“Kami hari-hari melintasi akses jalan ini, kalau melintasi akses jalan ini, kami menahan napas sejenak karena tidak tahan bau aroma yang menyengat,”lanjutnya.

Tambah sumber yang enggan di sebutkan nama, tumpukan sampah ini memang sudah lama berserakan seperti ini, sampah dari Kota daik Lingga, semua di buang disini, tapi sayang bila tempat ini di gunakan lokasi Tempat pembuangan Akhir (TPA) Sampah, karena ini masih dekat dengan badan jalan, meskipun akses jalan disini masih tanah merah dan parah.

“Kita minta Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Lingkungan Hidup, agar bisa mencari titik lokasi tempat pembuangan sampah yang resmi,”pintanya.

Tapi, bila disini titik lokasi resmi pembuangan akhir sampah setidaknya Pemerintah Lingga, melalui Dinas Lingkungan Hidup agar serius untuk membangun tempat sampah.

“Sampah itu sumber daya kalau kita bisa memanfaatkan jadi material baru atau energi baru,”cetusnya sambil bergegas melanjut perjalanannya.

Namun, dengan adanya tumpukan sampah tersebut. Haruskah Bupati atau Wakil Bupati Lingga yang turun menyelesaikan masalah ini ? Karena, jika masalah ini tak kunjung selesai menjadi bukti Bupati sudah salah menunjuk kadis.

Hingga berita ini dimuat, Plt Kepala dinas Lingkungan Hidup, Armia, saat ini belum bisa di hubungi guna untuk konfirmasi dan klarifikasi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 12 Sep 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek