; charset=UTF-8" /> Dua Tahun Dibangun, Puskeswan Tak Berfungsi - | ';
'
'
| | 181 kali dibaca

Dua Tahun Dibangun, Puskeswan Tak Berfungsi

Bangunan Puskewan yang tak berfungsi.

Lingga, Radar Kepri-Bangunan Pusat Kesehatan Hewan (PusKeswan) yang berada di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga telah terhitung hampir mencapai usia 2 tahun. Namun, hingga saat ini bangunan Puskeswan tersebut belum juga di fungsikan.

Melalui catatan Radar Kepri.com bangunan tersebut menggunakan Anggaran perubahan (APBDP) TA 2019, yang menelan anggaran sebesar Rp 779.932.663.

Dengan tidak di pungsikan Bangunan tersebut, sehingga terkesan muncul kalimat “mubazir” anggaran. Alias “pemborosan” anggaran.

Melalui, pantaun Radar Kepri. Depan halaman bangunan tersebut, sudah di penuhi tumbuhan lalang-lalang yang tinggi, dan bangunan tersebut, seakan-akan kelihatan kusam. Karena, tidak ada penghuni sehingga tidak terawat.

“Benar bang. Sejauh ini sudah, hampir dua tahun bangunan tersebut tanpa peng huni,”sebut sumber Radar Kepri saat melintasi di depan jalan, Rabu (16/12).

Padahal, Lanjut Sumber Radar Kepri. “Keberadaan Puskeswan hadir untuk memberikan jaminan keamanan manusia, tepatnya dari dampak kesehatan hewan dari ancaman penyakit hewan, menghindari kemungkinan terjadinya resiko yang dapat mengganggu kesehatan baik pada hewan ternak maupun hewan non pangan,”beber sumber Radar Kepri yang enggan di sebutkan nama.

Dengan belum adanya aktifitas di gedung tersebut. Haruskah pj Bupati Lingga, M Nizar yang turun menyelesaikan masalah ini ? Karena, jika masalah ini tak kunjung selesai menjadi bukti suaktu masa pimpinan Awe-Nizar kemarin sudah salah menunjuk kadis.

Hingga berita ini diterbitkan. Media ini belum berhasil menjumpai pihak dinas terkait, guna untuk konfirmasi dan klarifikasi. Apa alasan dan kendala ? Sehingga bangunan tersebut belum juga di pungsikan. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Des 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek