' '
| | 630 kali dibaca

Dua Orang PAW DPRD Kepri Dilantik

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH saat melantik dua anggota DPRD Kepri PAW.

Tanjungpinang, Radar Kepri-

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak akhirnya melantik dua anggota DPRD Kepri pergantian antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019. Dengan dilantiknya dua anggota DPRD tersebut, melengkapi komposisi DPRD Kepri menjadi 45 orang setelah selama ini hanya 43 orang.
Dalam pidatonya, Jumaga meminta agar dewan yang baru ini segera mengakselarasikan diri dengan fungsi dan tugas anggota dewan. “Saya minta agar tiga fungsi dewan dijalankan sebaik-baiknya. DPRD dan Pemerintah daerah adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan pemerintahan daerah,” kata Jumaga dalam sidang paripurna pelantikan anggota DPRD pengganti antar waktu, Senin (20/2).
Tak hanya menjalankan fungsinya, Jumaga kembali menekankan pantangan yang harus dijauhi para anggota dewan. “Tidak merangkap jabatan, tidak menyalahgunakan jabatan dan tidak main proyek,” katanya.
Dengan begitu, dewan akan terbebas dari konflik kepentingan  yang dapat mengganggu kinerjanya. Jika kinerja dewan baik, Jumaga optimis kedepan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif akan meningkat.
Wan Norman Edi dan Hj.Raja Astagena usai dilantik mengaku siap menjalankan tugas, fungsi dan kewajiban sebagai anggota DPRD Kepri. “Kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Astagena.
Untuk diketahui, partai Golkar mengusulkan Hj. Raja Astagena menggantikan Sofyan Samsir yang wafat April tahun lalu. Astagena sendiri merupakan peraih suara terbanyak ketiga partai Golkar. Adapun peraih suara terbanyak kedua dipegang Raja Amirullah. Namun Amirullah batal dilantik karena masih menjalankan proses hukum.
Sedangkan Wan Norman Edi diusulkan partai Demokrat menggantikan Eriyanto yang dicopot karena tersandung masalah hukum. Wan Norman Edi merupakan peraih suara terbanyak kedua pada pemilu legislatif tahun 2014 yang lalu.
Baik  Astagena dan Wan Norman Edi merupakan anggota DPRD asal daerah pemilihan Natuna-Anambas. Mereka akan menjadi anggota DPRD hingga 9 September 2019 nanti.
Berikut Profil Anggota DPRD Kepri Pengganti Antar Waktu (PAW).
1. Wan Norman Edi, S.Ip
TTL : 13 Desember 1971
Istri : Evi Yuliana
Agama : Islam
Dapil : Natuna-Anambas
Partai : Demokrat
Pendidikan : S1
Anak :
1. Wan Saddam Firmansyah
2. Wan Shayla Auralia
Riwayat Pekerjaan
-Anggota DPRD Kepri periode 2009-2014
-Anggota DPRD Kepri PAW periode 2014-2019
2. Hj. Raja Astagena
TTL : Sedanau, 30 Desember 1952
Suami : Wan Tarhusin
Agama : Islam
Dapil : Natuna -Anambas
Partai : Golkar
Pendidikan : SLTA
Anak
1. Wan Agustarwinah (Letda Widianadi-suami)
2. Wan Nona Sari (Said Faisal Adzan-suami)
3. Wan Eka Prastiawati (Robby Nella Kresna-suami)
4. Wan Dwi Suprianti
Riwayat Pekerjaan
1. Anggota DPRD Kepri PAW 2014-2019.(red/hum)
Ditulis Oleh Pada Sel 21 Feb 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

2 Comments for “Dua Orang PAW DPRD Kepri Dilantik”

  1. Shayla Auralia

    Alhamdulillah..,
    jika yang namanya rezeki tidak akan kemana itu benar adanya
    semoga ayah saya bisa menjalankan amanah sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan sebaik-baiknya..

  2. Alhamdulillah..,
    Rezeki tidak kemana itu benar adanya..
    Mudah-mudahan ayah saya bisa menjalankan amanah sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya..

Komentar Anda

Radar Kepri Indek