'
| | 111 kali dibaca

Dihadiri Ribuan Warga, Gubernur Kepri Kukuhkan Formatur

Foto bersama Gubernur Kepri dengan pengurus Formatur.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun melakukan pengukuhan pengurus Formatur (Forum Masyarakat Teluk Keriting) bertempat di lapangan voli simpang tiga Bhayangkara, Sabtu (7/7/2018). Acara yang dihadiri ribuan masyarakat Teluk Keriting tersebut juga disejalankan Halal Bi Halal dan silaturahmi usai lebaran Idul Fitri.

H. Nurdin Basirun mengharapkan dengan kepengurusan Formatur ini diharapkan dapat menyatukan warga Teluk Keriting dalam mengawasi rencanan pembangunan Water Front City yang akan dilakukan di wilayah mereka.

“Dengan adanya kepengurusan ini makin mempererat persatuan masyarakat Teluk Keriting, dimana kampung ini merupakan kampung asli Melayu dengan masih menjunjung tinggi adat istiadat. Apalagi di kepengurusan ini ada bagian pemberdayaan usaha, jadi nanti mampaatkan program dari pemerintah untuk kemajuan masyarakat setempat,” ujar Nurdin Basirun.

Ditambahkan Nurdin Basirun, apabila masyarakat mau bersatu untuk peduli dengan kampungnya berdampak pada kehidupan masyarakat itu sediri. “Saya mau nanti masyarakat Teluk Keriting kreatif mempoles kampungnya, seperti rumah di cat warna-warni seperti yang sudah ada di tempat lain, otomatis nanti ada wisatawan yang datang datang berkunjung dan ibu-ibu bisa memampaatkannya misalnya dengan berjualan makanan khas daerah,” ujar Gubernur.

Sementara itu Ketua Formatur Irwan Lapi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri yang sudah datang mengukuhkan organisasi yang dirinya pimpin ini. Dikatakan Irwan Lapi, Formatur terbentuk atas masukan beberapa tokoh-tokoh masyarakat Teluk Keriting untuk ikut berperan serta rencana pembangunan Water Fron City di wilayah Teluk Keriting.

“Jadi dengan adanya Formatur ini merupakan wadah kami menampung aspirasi dari masyarakat bagaimana nanti kami ikut dilibatkan dalam rencana pembangunan Water Fron City di sekitar wilayah kami. Kami tidak menghambat, tapi kami ingin disertakan juga agar pembangunan ini berjalan sukses dan berjalan lancar,” ujar Irwan Lapi.

Hadir juga dalam pengukuhan tersebut beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri, seperti Kadis Perkim Heru Sukmoro, Kadis DKP Edi Sofyan, Kadis PU Abubakar dan Asisten II Syamsul Bahrum yang merupakan warga Teluk Keriting.

Usai acara pengukuhan, masyarakat TEluk Keriting dihiburkan dengan kesenian Melayu Joget Dankung yang didatangkan dari Karimun. Gubernur Kepri berserta masyarakat pun larut bergembira sambil berjoget. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Ming 08 Jul 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek