'
| | 167 kali dibaca

Desa Langkap Terpilih Jadi Kampung KB

Wabup Lingga, M Nizar S Sos menandatangani peresmian Desa Langkap sebagai Kampung KB.

Lingga, Radar Kepri-Dinas kesehatan Lingga laksanaan kampung keluarga Berencana (KB),di Desa Langkap kecamatan Singkep Barat.

Kpala Dinas kesehatan,Dr.H Mohammad Syamsu Rizal, menyeburkan tujuan terbentuknya kampung KB secara umum untuk meningkatkan kualitas warga Melalui program KB,dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.”Dan mampu bersinergi dengan program pendidikan,Kesehatan dan perikanan,pekerjaan umum, perindustriaan perdagangan dan sektor lain.”terangnya.

Desa Langkap ini terdapat 168 pasangan usia subur (pus) dengan 91 peserta KB Aktif dan 77 bukan peserta KB Aktif,yang (91) KB Aktif tersebut merupakan peserta mengguna Kontrasepsi Modern. Yaitu menggunakan pil dan suntik.”Sedangkan untuk kontrasepsi mantap (IUD/Spiral,Implant Mop,Mow) belum ada satupun pasangan usia subur (pus) yang menggunakannya.”terang kadis.

Hal serupa juga di ungkap Wabup lingga,adanya acara kampung KB kegiatan ini kalau tidak di pergunakan dengan baik sangat di sayangkan, karena program KB tujuannya adalah,Untuk mensejahterakan warga, tentu saja untuk ekonomi warga,kita juga mengikuti KB bukan hanya sekedar mencapai dua anak.

Wabup lingga, minta pada kades supaya anggaran dana ADD tahun 2018 diutamakan untuk ekonomi Masyarakat.”Saya juga berharap pada camat dan kades langkap supaya di jalankan dengan baik program yang telah kita laksanakan ini,jangan hanya membuat acara tetapi prakteknya tak bergerak,di samping itu juga ada dana bantuan sebesar Rp10 juta Dari Dinas kesehatan supaya dapat di serahkan pada yang berhak menerimanya pada peserta KB dan juga saya berharap pada desa yang berkaitan dengan ekonomi warga dapat di jalankan dengan sebaik baiknya,”pungkas M Nizar SSos.

Usai sambutan wabup juga meresmikan kegiatan kampung KB tersebut dengan memukul gong yang di dampingi kadis kesehatan dan langsung juga penandatangan komitmen bersama pembangunan kampung KB yang terletaka di Rt 02 Rw 04 Desa Langkap,dan sekaligus meninjau Tugu Kampung KB yang di ikuti rombongan.

Acara ini diadakan di depan halaman kantor Desa Langkap.Kamis (14/09) emalam.dan turut hadiri,Wakil Bupati M Nizar,serta Kadis, Kabag,Camat, kades dalam wilayah pemerintah Lingga.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Sep 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek