; charset=UTF-8" /> Desa Duara Dapat Program PISEW - | ';
'
'
| | 49 kali dibaca

Desa Duara Dapat Program PISEW

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mendapat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), adapun dilaksanakan oleh tim pelaksana dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), kini tengah dilaksanakan pembangunannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKAD, Anas melalui Sekertaris, Hapizal. Hapizal menjelaskan, tujuan program PISEW sendiri adalah untuk mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat perdesaan dengan berbasis pada sumber daya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. Selain itu, untuk pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintahan daerah di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, serta penguatan institusi lokal di tingkat Desa.

Lebih Lanjut, Hapizal mengungkapkan, khusus di Desa Duara PISEW diarahkan untuk pembangunan maupun pembuatan infrastruktur yang merupakan jalan akses desa dengan panjang 607 meter dan lebar 3 meter pagu anggaran Rp.600.000.000 (Enam Ratus Juta), potong operasionalnya, Rp 10.000 000, Jadi sisa Rp 590.000 000.

“Alhamdulillah pekerjaan pembuatan rabat beton program PISEW di Desa Duara telah dilaksanakan sekitar 30 %. Hanya saja ada kendala material lokal, pasir kerikil. Karena kendala pasang surutnya air laut, terkait proses pengerjaan kami melibatkan masyarakat, dengan sistem kerja rolling,”Kata Hapizal Kepada Radar Kepri, Selasa (15/6).

Ditempat terpisah, Kepala Desa Duara, Azhar mengukapkan, Menurutnya, sasaran program PISEW adalah masyarakat desa dengan membangun akses jalan desa.“Pekerja dalam program ini adalah masyarakat dengan membentuk pengurus tingkat kecamatan, yaitu BKAD,”kata Azhar.

Azhar, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu suksesnya program PISEW masuk ke Kecamatan Lingga Utara, khususnya di Desa Duara.

“Kami berharap agar program PISEW dan program infrastruktur lainnya kedepannya bisa masuk lagi ke Desa Duara,”tutup Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 15 Jun 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek