; charset=UTF-8" /> Desa Duara Dapat 103 Bak Sanitasi Dari Perkim Lingga - | ';
'
'
| | 25 kali dibaca

Desa Duara Dapat 103 Bak Sanitasi Dari Perkim Lingga

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mendapat bantuan pembangunan 103 unit Bak sanitasi skala Individual dari Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang tersebar di seluruh Dusun se-Desa Duara.

“Alhamdulillah, warga kami mendapatkan bantuan 103 unit Bak Sanitasi skala individual,” jelas Kepala Desa Azhar, Rabu (07/10) pada media ini.

Azhar mengatakan, 103 unit bak sanitasi skala individual merupakan bantuan, melalui Dinas Perkim itu tersebar di seluruh dusun sedesa Duara diantaranya, Dusun 1 Seningkah, Kukang, Matang dan Dusun 2 Kalan dan Kuit. Sebanyak 62 unit berada dilaut dan 41 unit berada didarat.

Lanjut Azhar menjelaskan, bantuan pembangunan Bak Sanitasi Skala Individual bersumber dari DAK 2020 yang dikerjakan oleh KSM (kelompok swadaya Masyarakat), adapun nama KSM Duara Bersatu. dengan Anggaran Rp 1,05 M.

“Untuk Saat ini dalam proses pengerjaan. Dan kita melibatkan warga, yang ingin berkerja,”ujar Azhar.

Menurutnya, bantuan pembangunan bak sanitasi skala individual tersebut sangat membantu warganya, terutama bagi rumah yang tidak memiliki fasilitas WC. Ia berharap bantuan dapat terus bergulir di tahun tahun yang akan datang, guna membantu masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak. “Semoga kedepan, seluruh masyarakat di desa kita bisa mempunyai WC semua,” pungkasnya.

Terpisah, seorang  warga Dusun 2 yang mendapatkan bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang telah membantu pembangunan bak sanitasi skala Individual ini.

“Terima kasih pak Bupati Lingga dan pak Wakil Bupati Lingga, Alias Wello-M Nizar atas bantuannya. Karena dimasa Pemerintahan Kabupaten Lingga di pimpin oleh Awe-Nizar. Telah banyak memberi sentuhan (Bantuan) kepada masyarakat,”ungkapnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Okt 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek