'
| | 135 kali dibaca

Desa Duara Bangun Parit Sepanjang 105 Meter

Azhar, Kades Duara.

Lingga, Radar Kepri-Azhar, Kepala Desa (Kades) Duara, melaksanakan pembangunan Drinase (Parit) panjang 105 meterdengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), tahap pertama tahun 2018, Sebesar Rp 44.037.150 di Dusun Satu, Rt 01, Rw 02 Kampung Kukang, Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Dikatakan Azhar, untuk ADD tahap pertama Tahun 2018 ini kita juga bangun gudang Sekolah Paud dengan nilai, Rp 27.286.343. yang bertepatan di Dusun satu, Rt 01/Rw01, dan kesiapan sudah mencapai 85%,” ujar Azhar, melaluwi pertemuan pesan WA. Selasa (22/5).

Namun bukan dibidang bangunan fisik saja yang di pokuskan Kades Duara ini tapi sempat terpikir juga dibenaknya untuk menciptakan suatu kegiatan dibidang pembinaan kemasyarakatan.

Salah satunya melalui.”Program Ibu PKK Desa Duara, yang selalu diterapkan dengan cara penanaman cabe/lada dan dibagikan setiap per KK, lalu diletakan didepan halaman rumah masing-masing,” ujar Azhar.

Dan untuk setiap satu KK yang ada di Desa Duara, itu dibagikan 7 polybek yang langsung berisi bibit cabe, untuk jumlah yang sudah dibagikan saat ini, 434 kk, dikalikan 7 polibek dan hasilnya menjadi, 3.038 polibek.

“Tanpa disadari dengan adanya penanaman cabe tersebut, bisa memper mudah kita dengan alasannya tdak susah lagi pergi keluar rumah cari cabe, cukup petik cabe yang telah ada didepan rumah masing-masing setiap KK Desa Dura,” tuturnya.

Pihaknyapun berharap.”Mudah-mudahan untuk kegiatan bidang pemberdayaan yang perdana ini bisa berjalan lebih baik sampai seterusnya,” tutupnya Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Mei 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek