; charset=UTF-8" /> Corona Meningkat, Lurah Pancur Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19 - | ';

| | 143 kali dibaca

Corona Meningkat, Lurah Pancur Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

Lingga, Radar Kepri-Kasus Covid-19, meningkat di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. Meningkatnya, kasus Covid-19 di Lingga Utara, terutama di wilayah Kelurahan Pancur.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengaku, adanya warganya terpapar Covid-19 di RT 4/RW 2, ia juga meminta kepada warga RT 4/RW 2 Kelurahan Pancur, sekiranya tidak keluar masuk, ke-wilayah yang terpapar covid 19.

“Wilayah yang terpapar Covid, tetap dijaga ketat oleh tim Satgas Covid kelurahan Pancur, sehingga jalan-jalan keluar masuk di wilayah RT 4/RW 2 ditutup untuk sementara waktu. Sampai batas yang tidak ditentukan,”ujar Lurah muda tersebut kepada Radar Kepri, Senin (12/7).

Lanjut Shefi, untuk sementara ini, warga yang terpapar di wilayah RT 4/RW 2, kita anjurkan untuk isolasi mandiri, di rumah masing-masing.

“Ia, mereka kita anjurkan karantina, disamping itu kita beri bantuan berupa sembako,”tambah Shefi.

Dan dari pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Lingga Utara, kata Shefi, memberi himbauan kepada seluruh Masyarakat, pelaku usaha Kelurahan pancur Kecamatan Lingga Utara, untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan, mengingat situasi Saat ini yag
sudah memasuki zona merah.

“Masing-masing masyarakat, untuk dapat menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19,”urai Shefi.

lebih lanjut lagi, kata Shefi, berapa hal yang perlu kita patuhi yaitu, setiap orang wajib mengunakan Masker, lokasi pertokoan wajib menyediakian alat Cuci tangan, sabun dan hand Sanitizer, dan setiap Pertokoan ( Kedai kelontong, Toko Baju, Kedai Kopi, Café) di batasi jam kegiatan dari pukul, (06,00 Wib s/d 14,0O Wib, dan Setiap lfotel, Penginapan Dilarang Nerima Tamu.

“Himbauan ini berlaku 13 Juli 2021 sampai dengan batas waktu yang tidk di tentukan,”tutur Shefi.

Shefi menghimbau, kapada seluruh masyarakat kelurahan Pancur agar mamatuhi pertokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Menggunakan masker saat berpergian keluar rumah, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Semoga wabah Covid-19 ini, cepat berlalu,”ucap Shefi

Kata Shefi, Bupati Lingga, M Nizar siang tadi sempat hadir di Kelurahan Pancur. “Hadir Bupati Lingga tadi, guna untuk melihat langsung penanganan Covid-19, di Kelurahan pancur,”tutup Shefi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Jul 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek