' '
| | 751 kali dibaca

Banyak TKW Muda Yang Dideportasi Hari Ini

Inilah ratusan TKI-B yang dideportasi dari Malaysia hari ini.

Inilah ratusan TKI-B yang dideportasi dari Malaysia hari ini, Selasa (10/03) melalui pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bajang Sugara (26) pemuda asal Lombok terlihat dipapah oleh 2 orang temanya, Rahmat, Jalaludin keluar pelabuhan, setelah turun dari kapal Telaga Express yang ditumpangi bersama 302 orang TKI/W-B dari Negara Sabah, Malaysia di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Selasa (10/03).

Menurut teman Bajang Sugara, Ahmat dijumpai radarkepri.com usai turun dari kapal mengatakan.”Bajang Sugara tidak sakit pak hanya mabuk karena naik kapal. Hampir semua ini perutnya keluar karena mabuk.”katanya.
Lelaki asal Lombok tersebut merupakan TKI/W-B deportasi, selain Bajang Sugara masih banyak yang lain dideportasi. Diantaranya, TKI laki-laki 216 orang, wanita 84 orang, anak-anak 2 orang, semuanya dibawa kedua penampungan yang ada di Tanjungpinang.
Para TKI Laki-laki di bawa ketempat penampungan Jl Transisto Batu 8, sementara TKI wanita dan anak-anak  di bawa kepenampungan, Rumah Penampungan Trauma Center (RPTC) Jl Sei Timun kilometer 14 Senggarang, menjelang dipulangkan ke kampung halamanya.
Kuswari dari Dinsos Naker kota Tanjungpinang selaku Koordinator lapangan yang mengawasi para TKI/W-B deportasi tersebut, dikonfirmasi radarkepri.com di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjuungpinang, Selasa (10/03) terkait dengan pemulangan para TKI/W-B tersebut, mengatakan.”Para TKI/W-B ini, mungkin dipulangkan hari Jum’at dengan kapal Omsini.”katanya.
Pantauan awak media ini dilapangan, para TKI Wanita yang masuk hari ini Selasa (10/03) terlihat banyak yang masih muda. Petugas yang mengawasi para TKI Wanita diminta berhati-hati mengawasi para TKi/W yang masih muda tersebut.”Supaya tidak ada yang turun di jalan.”bisik sumber.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek