; charset=UTF-8" /> Aneh, Pembahasan APBD Lingga TA 2020 Tanpa Melibatkan Komisi - | ';
'
'
| | 214 kali dibaca

Aneh, Pembahasan APBD Lingga TA 2020 Tanpa Melibatkan Komisi

Sui Hiok, anggota DPRD Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Pembahasan APBD tahun 2020 di Kabupaten Lingga berjalan sistem tersendiri tanpa melibatkan komisi-komisi.

Haltersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Sui Hiok.

Lanjutnya, dengan tidak dilibatkan Komisi-komisi dalam pembahasan tersebut. Menurutnya, dengan kondisi demikian apa saja program yang dilaksanakan mitra OPD masing-masing komisi tidak diketahui.

Pihaknya meminta agar dokumen Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, segera diserahkan kepada Anggota DPRD Lingga setelah di evaluasi oleh provinsi.

Dia (Sui Hiok) mengatakan, RKA tersebut sangat penting bagi Anggota DPRD yang khususnya tidak masuk dalam badan anggaran (Banggar). Pasalnya, kata dia pembahasan APBD tahun 2020 di Lingga berjalan sistem tersendiri tanpa melibatkan komisi-komisi.

“Ini berbeda dengan DPRD provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Kepri. Mereka hampir semua pembahasan melibatkan komisi-komisi,” ungkapnya, Kamis (5/12).

Ia pun meminta RKA APBD 2020 tersebut jika sudah siap di evaluasi gubernur. “Nanti Bapenda yang merekapnya. Jika sudah di evaluasi, segera dikasihkan ke DPRD supaya kita dapat mengawasi jalannya APBD melalui RKA tersebut,” ujarnya.

“Kalau tanpa RKA APBD, apa yang mau kita awasi? Pembahasan bersama OPD hanya 4 hari saja. Coba bayangkan begitu banyak OPD dengan programnya masing-masing, apakah bisa maksimal? Saya yakin APBD tahun 2020 banyak tidak tepat,”bebernya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 06 Des 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek