; charset=UTF-8" /> Akhirnya Tunjangan Khusus Guru Direalisasikan - | ';
'
'
| | 207 kali dibaca

Akhirnya Tunjangan Khusus Guru Direalisasikan

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga, Junaidi Adjam mengatakan, Akhirnya pada tahun 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud ristek) merealisasikan pembayaran Tunjangan Khusus Guru (TKG ) setelah tahun 2019 hanya 15 orang guru PNS dari 2 sekolah yang berada di 1 Desa Pekajang.

Setelah itu, Lalu pada tahun 2020 Dinas Pendidikan Kab.Lingga kembali mengusulkan Tunjangan khusus Guru (TKG) ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang akhirnya disetujui hanya 11 Desa, 29 Sekolah dan sebanyak 136 guru PNS dan Honorer mendapatkan TPG dengan pembayaran Cary Over ( CO ) di 2021 berdasarkan Permendikbud no.19/2019.

Junaidi mengujarkan, di tahun 2021 ini dengan Kepmendikbud no.160.P/2021 tentang daerah khusus berdasarkan kondisi geografis atau Indeks Akses Satuan Pendidikan ( IASP ) dari 75 Desa di Kab.Lingga, hanya 12 Desa yg disetujui dan masuk 31 sekolah sehingga sebanyak 152 orang guru PNS dan 42 guru Honorer mendapatkan TKG utk Triwulan I dan Triwulan II di tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, kita semua mengucapkan syukur setelah penantian panjang para guru yang sudah mengabdi di daerah-daerah terpencil. Terima kasih guru juga kepada Bupati Lingga yang telah merekomendasi usulan TKG ini ke Kemendikbudristek RI, yang akhirnya membuahkan hasil,”ujar Junaidi kepada Radar Kepri, Selasa (24/8).

“Tentunya diharapkan agar para guru semakin meningkatkan kedisiplinanan dan Kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan berat baik Aksesbilitas, komunikasi maupun transportasi. Apresiasi buat guru semua,”pungkas Junaidi Adjam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 24 Agu 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek