| | 144 kali dibaca

Air Bersih Kebutuhan Kita Semua

Suasana sosialisasi Pasimas tentang air bersih.

Natuna, Radar Kepri-Selaku ketua kelompok kerja atau (Pokja) Pamsimas dan Sanitasi air Minum di Kabupaten Natuna Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, berharap “Pamsimas dan Sanitasi sangat kita butuhkan, soalnya Pamsimas ini kan air, air tentu sangat kita butuhkan secara nasional khusus Kabupaten Natuna. Jadi program nasional ini tentu perlu kita dukung bersama. Pemerintah dan masyarakat, terutama masyarakat yang lahannya terkena dalam program ini tentu sangat kita butuhkan dukunganya. Kepada pihak PU yang membidangi hal ini saya minta dukungannya untuk selalu melakukan koordinasi dengan orang orang dan Masyarakat terkait. Untuk kelancaran program ini kita memang harus banyak berkoordinasi” Ucap Wansis pada acara sosialisasi tersebut.

Acara yang berlangsung di ruangan lantai II Kantor Bupati Bukit Arai Kamis (14/09) dini hari.

hadiri pada acara tersebut, selain Sekda. Camat, Kepala Desa dan Lurah juga nampak hadir pada acara tersebut.

Pada acara sosialisasi itu, Selaku nasumber Aini, dari perwakilan kementerian Pamsimas mengatakan, ” Pamsimas dan Sanitasi air bersih ini merupakan program nasional yang telah dimulai sejak tahun 2015 lalu sampai sekarang, dan terus dilanjutkan sampai tahun 2019 mendatang.”Katanya.

Tujuan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada pihak Kecamatan dan Desa sebagai sasaran Pamsimas ini, termasuk tata cara pembuatan proposal dan jangka waktu penyerahan proposal tersebut.

Target pemerintah semua wilayah yang ada di Indonesia pada tahun 2019 mendatang sudah harus di aliri oleh air bersih., “Terang Aini.

Masih Aini, hal ini dilakukan oleh pemerintah, guna menciptakan masyarakat hidup sehat. Kalau kebersihan terjaga tentu saja penyakit akan berkurang. Sehat masyarakat indonesia kedepan.” Papar Aini. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek