| | 539 kali dibaca

83 Orang Kepsek TK Dilantik Bupati

Bupati saat melantik Kepsek TK.

Natuna, Radar Kepri-Sebanyak 83 orang kepala sekolah Taman Kanak Kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Senin, (31/07) sekitar Pukul 13.21 Wib dilantik oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal.

Sebanyak 83 orang kepala sekolah yang dilantik oleh Hamid siang itu yaitu, Kepala Sekolah TK 6 orang, Kepala Sekolah Dasar (SD) 64 orang, Kepala SMP sebanyak 13 orang.

Hadir di acara tersebut, Selain Bupati Hamid, Juga Hadir Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Sekda Natuna Wan Siswandi, S. Sos. FKPD serta Kadisdik Marka, Dj. S. Pd. para Camat, OPD dilingkungan Pemda Natuna serta undangan lainya.

Kepsek TK yang akan dilantik.

Hamid pada kesempatan itu menekankan bahwa Pejabat Kepala Sekolah yang baru dilantik saya tegaskan harus dapat meningkatkan prestasi siswan di masing masing sekolah yang Bapak Ibu pimpin. “Tegas Hamid.

Masih Hamid, Kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat meningkatkan budi per kerti dan Akhlaq anak. Menjaga agar anak anak didik terhindar dari yang namanya narkoba, awasi anak dalam penggunaan Medsos, WA, Facebook, dan lainya yang akan dapat menghancurkan generasi bangsa ini kedepan.”Harap Hamid.
Hamid juga mengatakan,
Pendidikan yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu menguasai ilmu dan teknologi dimasa depan, mampu membangun diri dan bangsa guna menghadapi berbagai tantangan diarea keterbukaan ini. Hal ini perlu diwaspadai oleh seleruh pelaku pendidikan, baik guru, kepala sekolah, dinas pendidikan dan masyarakat yang peduli akan kondisi mutu pendidikan terutama bagi orang tua dan keluarga yang semestinya mampu memberikan bekal akhlak dan budi pekerti.

Peraturan mentri pendidikan Nasional nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah/madrasyah pasal 1 ayat 1 menjelaskan bahwa untuk diangkat sebagai kepala sekolah/madrasyah diwajibkan memenuhi standart yang berlaku secara Nasional.

Bupati Natuna memberikan arahan sebelum melantik Kepsek TK.

Maka dari itu Hamid berharap, “gunakanlah kewenangan yang saudara miliki untuk melakukan pembenahan bagi meningkatkan kredibilitas sekolah, meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi muda kabupaten Natuna yang lebih berkualitas dan berdaya saing.” Pesan Hamid. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 31 Jul 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek