; charset=UTF-8" /> 35 Warga Kelurahan Bandarsyah Akan Segera Dapat Bantuan Rumah - | ';

| | 168 kali dibaca

35 Warga Kelurahan Bandarsyah Akan Segera Dapat Bantuan Rumah

Natuna, Radar Kepri Kepri- Sebanyak 35 orang warga kurang mampu di Kelurahan Bandarsyah Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri akan segera mendapatkan bantuan pembangunan 25 rehab dan pembangunan rumah baru 10 Yunit.

Dalam rapat yang berlangsung Jumat (26/07) di Gedung Serbaguna Kelurahan Bandarsyah pagi tadi, disampaikan oleh Suhardi, Lurah Bandarsyah,
“Tujuan Bapak dan Ibu semuanya serta Ketua RT dan RW yang hadir pada hari ini kami undang, agar dapat untuk bekerjasama dalam mensukseskan Bantuan Rumah program Pemerintah ini dengan sebaik-baiknya sesuai Juknis yang telah ditentukan.”Ajak Suhardi.

Lanjut Suhardi, kalau pelaksanan program bantuan perumahan swadaya tahun 2019 ini berjalan lancar dan insyaallah pada tahun-tahun berikutnya bisa saja kita kembali diberi kesempatan yang sama untuk masyarakat yang kurang mampu yang belum masuk pada kesempatan ini.”Terang Suhardi.
Pada kesempatan yang sama Camat Bungtim Wan Siswandi menegaskan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bandarsyah yang beruntung dapat bantuan rumah pada tahun 2019 ini untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah.
“Untuk mengetahui perbedaan rumah bantuan dan rumah pribadi, telah disepakati rumah akan dibangun dengan model serta warna Caet yang sama. Wan Suhardi juga mengultimatum, bahwa rumah bantuan yang dibangunkan oleh pemerintah tidak boleh dijual.”Terang Suhardi.

Guna mengantisipasi penyalah gunaan anggaran, terkait penyaluran bantuan perumahan tahun ini pemerintah tidak menyalurkan uang ke rekening yang bersangkutan, tetapi pemerintah memberikan bantuan perumahan tersebut dalam bentuk bahan kebutuhan pembangunan dari salah satu tokoh bangunan yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Meskipun ada upah tukang sebesar Rp 2500.000,- untuk rumah rehab dan Rp. 5 juta untuk bangunan baru diluar anggaran pembangunan tersebut . Pemerintah tetap menghimbau pengerjaan rumah tersebut secara swadaya. Kalau yang mendapat bantuan itu pandai tukang itu lebih bagus.”Terang WAN Suhardi.

Guna memudahkan pengerjaan pemerintah menganjurkan kepada penerima bantuan untuk membuat kelompok kerja (Pokja) sementara RT dan RW, Kaling membantu pemerintah dalam pengawasan pekerjaan yang akan berlangsung.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Jul 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek