| | 255 kali dibaca

154 Praja Dilepas Oleh Pemda Natuna.

Suasan pelepasan praja IPDN oleh Pemda Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Sebanyak 154 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat, sudah selesai melakukan Praktek lapangan di Kabupaten Natuna.

Pelaksanaan Praktek lapangan yang dibagi pada 7 Desa dan Kelurahan di Natuna ini, masing masing praja memaparkan hasil penelitian analisisnya di acara penutupan sekaligus perpisahan tersebut.

Acara yang di berlangsung di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai pada Selasa, (4/4) sekitar pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh sebagian FKPD, SKPD dilingkungan Pemda Kabupaten Natuna dan puluhan. Undangan lainya.

Pelaksanaan yang berlangsung mulai tanggal 14 Maret sampai 5 April 2017 ini sudah selesai di lakukan oleh praja IPDN kampus Sumatera Barat

Perwakilan praja dari Desa harapan jaya memaparkan, bahwa selama pelaksanaan Praktek lapangan kami banyak mendapatkan pelajaran di Kabupaten Natuna ini. “Paparnya.

Beberapa perwakilan praja desa lainya juga mengatakan, “bahwa banyak sumber daya alam yang Bisa dimanfaatkan, untuk sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Natuna.

Natuna hal itu perlu pembenahan yang serius, yang harus di mulai dari Desa. Beberapa sumber daya seperti sektor wisata, perkebunan dan sebagainya sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Direktur Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat DR. Abdul Malik, M.M. pada penutupan masa Praktek lapangan mengatakan,” pada pelaksanaan kurang lebih 21 hari ini, sudah selesai dilakukan.

Atas dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Natuna, Bupati, Sekda dan jajaran lainya. Kimi seluruh pembina serta seluruh praja pada kesempatan ini menyampaikan ucapat terimakasih yang sebanyak banyaknya atas dukungan dan sambutan kedatangan kami serta fasilitas yang diberikan selama kami di Natuna. “Ucap Abdul Malik.

Abdul malik juga mengatakan, mudahan kabupaten Natuna ini di masa mendatang akan menjadi kota maju dan berkembang. Sebab Natuna saat ini sudah menjadi perhatian prioritas oleh Pemerintah pusat (Presiden Joko Widodo)

Abdul malik juga menyampaikan, dan mengundang Bupati kalau ke sumatra barat, sempatkalah untuk mampirlah di Kampus Sumatera Barat di Baso Bukit tinggi Sumbar. “Harap Abdul Malik.

Acara penutupan sekaligus perpisahan 154 praja IPDN Praktek lapangan kampus Sumatera Barat ini ditutup oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kabupaten Natuna, Drs. Iswar Asfawi. mewakili Bupati Natuna Drs Hamid Rizal, yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

Iswar, juga mengucapkan selamat atas telah selesainya tugas praktik lapangan praja IPDN kampus Sumatera Barat yang berlangsung selama 21 hari di kabupaten Natuna.”Atas nama pemerintah daerah kabupaten Natuna,mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan praja yang telah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Natuna. Semoga apa yang didapatkan selama di Natuna dapat memberikan manfaat bagi kita semua. “Ucap Iswar Asfawi. Besok seluruh praja kembali ke sumatra barat. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Apr 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek