; charset=UTF-8" /> Wabup : Jangan Sampai Negeri Ini Berpecah Belah - | ';

| | 45 kali dibaca

Wabup : Jangan Sampai Negeri Ini Berpecah Belah

Natuna, Radar Kepri.com-Jangan sampai negeri ini Bercerai berai,”Sebut Ngesti, Wakil Bupati Natuna dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, pada upacara hari pahlawan ke-74 Minggu ( 10/11) pagi di halaman kantor Bupati Natuna Bukit Arai.

Panjut Ngesti, “Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Melalui Peringatan Hari Pahlawan mari kita bangkitkan kembali rasa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno mengatakan bahwa “Hanya Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa yang Besar.

Peringatan hari pahlawan kita jadikan momentum untuk menumbuhkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema hari pahlawan 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”Tentang Ngesti.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita ini. Dan jangan kita biarkan negeri kita terkoyak tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkomplik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.”Terang Ngesti, mengakhiri
Sambutannya.

Bertidak selalu Perwira Upacara hari Pahlawan Letda (Inf) G Sihombing, Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten (Arh) Banteng Raffi I, dan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, Drs H Ahmad Husin.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 0318/Natuna, Komposit 1/Gardapati Natuna, Lanal Ranai, Lanud RSa Ranai, Satrad 212 Ranai, Polres Natuna, Satpol PP Natuna, Damkar Natuna, Dishub Natuna, Basarnas Natuna, Pemuda Pancasila Natuna, PNS dan PTT dilingkungan Pemkab Natuna, Pramuka, dan Pelajar. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Nov 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek