; charset=UTF-8" /> Semangat Baru, Peran Kecamatan di Desa Kembali Di Optimalkan - | ';
'
'
| | 43 kali dibaca

Semangat Baru, Peran Kecamatan di Desa Kembali Di Optimalkan

Lingga, Radar Kepri- Pemerintah Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan rapat koordinasi di aula pertemuan Winner Hotel, Kelurahan Pancur, Jum’at (10/09).

Hadir dalam rapat itu Camat Lingga Utara, Dedy Supartono S.Sos, Sekertaris Camat (Sekcam), Shefi Nugraha S.STP, jajaran Kasi di Kecamatan, Kades Se-Lingga Utara beserta perangkat dan BPD di Lingkungan Kecamatan Lingga Utara.

Camat Lingga Utara, Dedy Supartono menyampaikan bahwa, tiap masing-masing desa agar betul-betul memperhatikan penggunaan dan pengelolaan Dana Desa di Desanya masing-masing, Kata Dedi sapaan akrab, ia juga menyampaikan bahwa, akan turun langsung bersama jajaran dan pendamping Desa, ke- Desa-desa diwilayahnya, terkait pembinaan dan pendampingan.

“Kita akan turun langsung melihat permasalahan apa yang terjadi di desa, nanti kami seharian akan berkantor di Desa, anggaran dari kecamatan, yang penting kades dan perangkat hadir, kita data dan kita selesaikan bersama pendamping jika ada permasalahan yang memungkinkan kita untuk mengatasinya,”kata Camat Lingga Utara, Dedy. Hal tersebut sontak mendapat apresiasi dari peserta rakor yang hadir.

Ditempat yang sama, Senada dengan Camat, Sekretaris Kecamatan, Shefi menambahkan. “Kita akan optimalkan fungsi dan tupoksi kecamatan di Desa-desa sehingga kita akan hadir pada setiap permasalahan yang di hadapi Desa, namun, ini tentunya dibutuhkan sinergi dari Dinas terkait, Pendamping Desa dan pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembangunan di Desa,”tegas Shefi.

Tentunya hal ini akan menjadi semangat baru bagi seluruh kades di Lingga Utara, untuk menjadikan Desanya maju dan unggul di Kabupaten Lingga, lanjut Shefi. Sebagaimana diketahui, rapat tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Sep 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek