; charset=UTF-8" /> Ruko Terbakar di Lubuk Baja - | ';

| | 69 kali dibaca

Ruko Terbakar di Lubuk Baja

Batam, Radar Kepri-Sebuah ruko di Pantai Permata Blok A No. 12, PT. Citra Grafika Indonesia, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja terbakar pada Sabtu, 25 Desember 2021, sekira pukul 22.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono. “Iya benar ada peristiwa kebakaran tadi malam,” katanya kepada Radar Kepri, Minggu, 26 Desember 2021.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian tersebut berawal sekira pukul 22.00 WIB, saat itu Popo Aryanto yang berada di lantai 3 sedang tidur bersama Helen. “Lampu tiba-tiba mati. Korban lalu keluar dari kamar untuk mengecek saklar listrik, tapu saat berada di luar kamar korban mencium bau asap dari ruko Lantai 3,” kata dia.

Setelah itu, Popo mencoba untuk turun melewati tangga, tapi saat ia akan membuka pintu menuju lantai 2, gagang pintu sudah terasa panas dan saksi tidak jadi turun melewati pintu tangga dan berusaha keluar melewati jendela kamar bersama Helen.

“Saat di balkon korban [Popo] melihat ke arah bawah sudah penuh dengan asap. Ia kemudian meloncat ke samping ruko untuk menyelamatkan diri bersama Helen. Saat berada di samping ruko korban mendapatkan bantuan dari warga sekitar berupa tangga untuk turun menyelamatkan diri ke bawah,” kata dia.

Sekira pukul 22.20 WIB, Popo memberitahukan peristiwa kebakaran tersebut kepada Polsek Lubuk Baja. “Tak lama setelah itu pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api,” ujar Kapolsek Lubuk Baja.

Menggunakan satu unit mobil AWC Satuan Sabhara Polresta Barelang, tiga unit mobil Pemadaman dari BP Batam dan empat unit mobil pemadam Kebakaran dari Pemko Batam, api berhasil dijinakkan sekira pukul 23.45 WIB. “Selama kegiatan pemadaman berlangsung situasi aman terkendali,” katanya.

Kapolsek mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari saklar di dalam ruko. “Dugaan sementara korsleting, untuk kerugian belum bisa kita taksir,” tutupnya.(islah)

Ditulis Oleh Pada Ming 26 Des 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek