| | 727 kali dibaca

Presiden Resmikan Bandara Engclave Civil Ranai

Presiden RI, Joko Widodo menandatangani prasasti peresmian bandara engclave civil Ranai.

Presiden RI, Joko Widodo menandatangani prasasti peresmian bandara engclave civil Ranai.

Natuna, Radar Kepri-Presiden Republik Indonesia (RI) joko Widodo Kamis, (06/10) surat pukul 12.02 Wib meresmikan Terminal Bandara Engclave Cipil Ranai,  milik  Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Udara (TNI AU)
Sebelum meresmikan Bandara Ranai,  Presiden Joko Widodo bersama istri dan rombongan beserta menteri kabinet kerja di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti, Kemelu Retno Marsudi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Panglima TNI,  Jendral TNI Gatot Nurmantyo, dan beberapa menteri lainya Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Natuna Drs H. Hamid Rizal,  Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Terlebih dahulu meyaksikan atraksi Pesawat Tempur Shukoi dan F16  yang ujuk  kebolehan dilangit Natuna dalam acara dirgahayu HUT TNI ke 71 tahun 2016 yang di pusatkan di Kabupaten Natuna. Dengan skenario merebut Bandara Ranai dari  penguasan musuh.
Dalam sambutanya presiden Joko Widodo sebelum menandatangani tanda sudah diresmikanya pengoperasian Terminal Bandara Ranai mengatakan, “Saya harapkan Bandra ini  dapat di manfaatkan oleh masyrakat Natuna untuk dan kelur Natuna. Saya harapkan kepada Menteri Perhubungan untuk dapat mencari  sebanyak banyaknya maskapai penerbangan jurusan dari dan keluar Natuna. “Harap Joko Widodo dihadapan Menteri  Budi Karya Sumadi.
Masih Joko Widodo, Bandara Ranai ini dibangun dengan anggaran APBD Natuna sedangkan Runwaynya di bangun oleh TNI AU.Natuna yang terletak di wilayah perbatasan berbagai negara seperti Tiongkok,  China,   Thailand dan Fietnam ini,  tentu sudah barang tentu menjadi perhatian pemerintah pusat dalam berbagai pembagunan.  Yang sudah mulai kita bangun saat ini  pelabuhan perikanan di selat lampa Natuna Kepri.
“Insya’Allah pada pertengahan tahun 2017 mendatan pelabuhan tersebut sudah bisa dimfaatkan oleh masyarakat. Betulkan bu Susi tanya Jokowi kepada Menteri kelautan dan perikanan itu. Ibu Susi Puji Astuti menjawab dengan ucapan, “Insya’Allah pak presiden . “Ucap menteri koboy itu. Sambil tersenyum.  Presiden Joko Widodo juga mengatakan, selesainya pembangunan pelabuhan ini diharapkan bisa meningkatkan perkembangan bidang ekonomi masyarakat Natuna.” Tambah jokowi.
Usai peresmian Bandara Ranai presiden Joko Widodo beserta istri langsung menaiki Mobil sedan BP 1 indonesia itu untuk makan siang.
Dikabarkan pula presiden Joko Widodo sebelum pulang Kejakarta, terlebih dulu akan meninjau proyek pembangunan pelabuhan perikanan di selat lampa.
Acara berlangsung hikmat dibawah penjagaan ketat anggota TNI berseragam lengkap. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 07 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek