| | 539 kali dibaca

Polisi Tangkap Tiga Remaja Pencuri Cengkeh

Tiga remaja yang ditangkap karena mencuri cengkeh dijemuran.

Natuna, Radar Kepri-Tiga orang remaja asal Ranai, ditangkap polisi gara gara mencuri Cengkeh
Minggu, (15/01) kemaren.
Tertangkapnya orang pemuda berinisial NV, (21) RB (18)dan Ag, (18) berawal dari laporan korban Rahiman Jaya,  yang telah kehilangan Cengkeh yang lagi di jemur di samping warungnya di jalan H. Adam Malik,  RT. 02/RW.07 Air Batu Tengah Kelurahan  Bandarsyah Ranai pada Sekitar 10.00 wib Pagi Saptu (14/01) kemaren.
Dengan gerak cepat pada hari Minggu (15/01) Semua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing masing,  di Padang  Kurak dan Air Batu Kelurahan Bandarsyah Ranai Kabupaten Natuna.
Setelah diinterogasi polisi ketiga pelaku mengaku atas semua perbuatannya mengambil cengkeh dan cengkeh terbut telah dijual kepenampung cengkeh di Pering seharga Rp. 120.000,- dan uang hasil penjualan cengkeh tersebut sudah habis dibelikan minuman dan komik.

Dalam kasus ini penyelesaiannya tidak diproses secara hukum. Polisi sesuai program polisi masuk kampung (Polisi gi Kampong) yang mendahulukan penyelesaian dengan cara kekeluargaan.
Kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, Korban Rahiman juga ikhlas memaafkan dan mencabut laporannya dengan syarat pelaku mengganti kembali kerugianya sebesar Rp. 120.000 per orang.
Ketiga pelaku membuat perjanjian di atas matrai 6000 bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatanya.
Ketiganya kemudian diserahkan kembali oleh pihak kepolisian dari Polsek Bunguran Timur kepada Ketua RT. 02/RW.07 Air Batu Tengah. Herman, S.Pd.I,  dan masing masing orang tua aja untuk pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Jan 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek