'
| | 1.095 kali dibaca

Pembentukan Fraksi Terganjal Rekom DPP Partai Pemenang Pemilu

Muhamad Nizar S Sos, ketua DPRD Lingga

Muhamad Nizar S Sos, ketua DPRD Lingga

Lingga, Radar Kepri-Rapat pembentukan fraksi di DPRD Lingga yang di jadwalkan dilaksanakan Kamis, (11/09) di tunda, karena adanya surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) berisikan,pembentukan fraksi menunggu keputusan dikirimkannya nama dari DPP partai pemenang untuk menjadi pemimpin DPRD provinsi dan Kabupaten kota.
Adapun isi surat edaran Mendagri tersebut perihal pembentukan pimpinan, penyusunan tata tertib dan pembahasan alat-alat kelengkapan agar ditunda untuk sementara. Sebelum DPP mengirimkan nama-nama calon peminpin, dari setiap partai pemenang. Surat edaran tersebut di tujukan kepada anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten kota.
Menanggapi isi surat tersebut, ketua DPRD Lingga Muhamad Nizar S Sos.”Kita tunda pembentukan fraksi. Saat ini kita menunggu DPP pusat agar mengirimkan nama calon peminpin untuk DPRD Lingga dari partai pemenang, agar kita bisa melaksanakan rapat pembentukan fraksi.”terang Nizar sapaan akrab Muhamad Nizar S Sos.
Mantan ketua LSM Barisan Pembela Negeri (BPN) Lingga menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada DPP partai Nasdem, DPP partai Golkar dan DPP partai Demokrat.”Dimana ketiga partai tersebut yang menjadi pemenang dalam pemilihan DPRD di Kabupaten Lingga.”ujarnya.
Menurut Nizar.”Sebelum DPP pusat partai pemenang itu mengirimkan nama-nama calon ketua dari  masing-masing partai pemenang, kita belum bisa melaksanakan rapat. Oleh sebab itu, dari pada kita membuang-buang waktu, Selasa (16/09) kita akan melaksanakan orientasi pembekalan bagi semua anggota dewan di Batam.”jelas Nizar.
Rencananya orientsi pembekalan tersebut akan berlangsung selama 4 hari yaitu dari hari Selasa – Jumat.”Kita berharap setelah selesai orientasi pembekalan, DPP partai sudah mengirimkan nama-nama calon pemimpin DPRD, agar kita bisa melaksanakan rapat pembentukan fraksi.”harap Nizar.
Dia juga mengatakan, setelah selesai orientasi pembekalan dan DPP mengirimkan nama-nama calon pemimpin, maka DPRD Lingga akan segera melaksanakan pembentukan fraksi, penyusunan tata tertib, pembahasan alat-alat kelengkapan dan pembahasan pemilihan ketua defenitif.”Karena kita harus segera bekerja untuk masyarakat, jangan berputur-putar di seputar pembahasan dan rapat-rapat, rakyat sudah menunggu kinerja anggota dewan.”pungkas Nizar.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Sep 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Pembentukan Fraksi Terganjal Rekom DPP Partai Pemenang Pemilu”

  1. Pembakalan sampai kebatam. Tak bisalah memikirkan agar penyajinya saja yg di undang ke lingga kan hemat anggaran. Ayok rubah gaya pejabat ni harus brani sederhana, kan lingga lg defisit ni..

  2. Fenomena 5 tahun terakhir adalah anggota legislatif adalah merupakan salah satu lowongan pekerjaan dan caleg tidak bisa dipungkiri lagi yaitu pencari kerja , hanya tidak menggunakan kartu kuning saja

Komentar Anda

Radar Kepri Indek