'
| | 846 kali dibaca

Hitung Nilai Aset, Pemkab KKA Bentuk Tim Independen

Kabag Umum Pemkab Anambas, Alfian2

Kabag Umum Pemkab Anambas, Alfian.

Terempa, Radar Kepri-Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Sekdakab KKA) telah membentuk tim independen untuk melakukan penilaian atas seluruh aset Pemkab Anambas. Terutama aset hibah Pemkab Natuna pada Anambas yang belum jelas dan menjadi “langganan” temuan audit BPK RI setiap tahunnya.Tim penilai independen memiliki sertifikiskasi dua kualitas di bidang penilaian aset yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang.

Keterangan ini disampaikan Alvian, Kabag Umum Sekdakab KKK yang di jumpai Radar Kepri di ruang kerjanya, Jumat (12/09) mengatakan “Kita sudah bentuk tim untuk melakukan penilaian aset-aset yang ada di Anambas. Tim tersebut merupakan tim independent. Kita percaya tim independen ini karena berasal dari lembaga yang kredible. Kita tak mau pakai tim yang abal-abal, karena hasilnya harus bisa dipertanggungjawabkan.”tegas Alvian.

Penilaian barang milik daerah (Aset Daerah) diperlukan dalam rangka mendapatkan nilai sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain melakukan penilaian, Bagian Umum juga sekaligus melakukan pendataan seluruh aset yang ada di se-antero kabupaten perbatasan ini, mulai yang ada di pusat Kabupaten, hingga yang ada di desa-desa.”Kita juga sekaligus mendata seluruh aset milik Pemkab hingga ke desa-desa,”ujarnya.

Begitu banyak aset yang dimiliki pemerintah daerah mulai dari pustu (Puskesmas Pembantu) pembangunan tower-tower, walaupun luasnya tidak besar namun itu seharusnya di laporkan kepada Bagian Umum agar bisa di data.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek