; charset=UTF-8" /> Miliki 23 Gram Sabu, Frankly Bintan Manurung Disidangkan - | ';

| | 972 kali dibaca

Miliki 23 Gram Sabu, Frankly Bintan Manurung Disidangkan

Terdakwa Frankly Bintan Manurung saat disidangkan di pengadilan.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 23,03 gram, Frankly Bintan Manurung disidangkan di PN Tanjungpinang, Selasa (30/03) dengan agenda pemeriksaan saksi.

Tiga orang saksi dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) Mona Amalia SH dari Kejari Tanjungpinang. Diantaranya dua orang saksi penangkap dan saksi Hengy yang juga terdakwa dalam kasus yang sama.

Dalam surat dakwaan diuraikan, hari Kamis tanggal 07 Januari 2021 sekira jam 22.00 wib Terdakwa menghubungi MARULI MANURUNG (DPO) melalui telfon untuk memesan Narkotika jenis sabu sebanyak 12,5 (Dua belas koma lima ) gram seharga Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah) namun uangnya belum diserahkan Terdakwa kepada, MARULI MANURUNG (DPO).

Lalu MARULI MANURUNG (DPO) memberikan kode peta / posisi sabu yang dicampak kepada Ter-dakwa melalui Handphone, sekira 1 (satu) jam lebih Terdakwa dihubungi oleh  MARULI MANURUNG (DPO) dengan mengatakan bahwa barang berupa (satu) paket narkotika jenis sabu sudah diletakan di jalan Pompa air dekat rumah Terdakwa tepatnya di tiang listrik dengan bungkus rokok surya.

Setelah itu Terdakwa jalan keluar rumah untuk mengambil (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut, setelah itu Terdakwa bawa kerumah dan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu Terdakwa buka kemudian Terdakwa bagi menjadi 7 (Tujuh) paket yang mana 1 (satu) paket Terdakwa letakan di celah speaker, 4 (empat) paket Terdakwa letakan di dalam kotak jam expedition, kemudian 2 (dua) paket Narkotika jenis sabu Terdakwa pegang.

Selanjutnya Terdakwa mengambil sedikit Narkotika jenis sabu tersebut dan Terdakwa tuangkan ke dalam pipet kaca untuk Terdakwa pakai, lalu sekira pukul 00.30 wib datang teman Terdakwa yaitu saksi HENGKY YUROSDI Bin YUSRIANTO namun menunggu Terdakwa di luar rumah, kemudian ketika Terdakwa didalam kamar Terdakwa, tiba-tiba teman Terdakwa yaitu saksi HENDRY Bin KADRI masuk ke kamar Terdakwa, dan Terdakwa langsung mengajaknya untuk menggunakan Narkotika jenis sabu milik Terdakwa, lalu Terdakwa juga memanggil saksi HENGKY YUROSDI Bin YUSRIANTO untuk masuk kedalam kamar Terdakwa dan Terdakwa juga mengajak menggunakan sabu milik Terdakwa.

Lalu teman Terdakwa yaitu saksi SAFARUDIN SIRAIT Bin AHMDA SIRAIT juga datang kerumah Terdakwa dan langsung masuk ke kemar Terdakwa, dan Terdakwa juga menawarkannya untuk menggunakan Narkotika jenis sabu, selanjut nya ketika Terdakwa, Saksi HENGKY YUROSDI Bin YUSRIANTO,  saksi HENDRY Bin KADRI, dan saksi SAFARUDIN SIRAIT Bin AHMDA SIRAIT di kamar menggunakan Narkotika jenis sabu tiba-tiba datang pihak kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang yaitu saksi Heru Sukmadinata dan saksi Al Fajadri melakukan penangkapan terhadap Terdakwa, saksi HENGKY YUROSDI Bin YUSRIANTO.

Saksi HENDRY Bin KADRI dan saksi  SAFARUDIN SIRAIT Bin AHMDA SIRAIT, dan dilakukan penggeledahan yang didampingi RT setempat yaitu saksi RAHMALIZA dan ditemukan 2 (Dua) paket sabu di lantai kamar Terdakwa, 1(satu) paket Narkotika jenis sabu di celah speaker dan 4 (empat) paket narkotika jenis sabu di dalam Kotak jam expedition warna hitam yang ada didalam kamar Terdakwa, kemudian ditemukan juga 1(satu) buah timbangan digital, seperangkat alat hisab sabu / boong, 1 (satu) buah pipet kaca sisa pakai, 1 (satu) unit handphone merk Oppo warna putih beserta kartu didalamnya semuanya diakui milik Terdakwa.

Selanjutnya Terdakwa bersama sama dengan saksi HENGKY YUROSDI Bin YUSRIANTO, saksi HENDRY Bin KADRI dan saksi  SAFARUDIN SIRAIT Bin AHMDA SIRAIT beserta barang bukti tersebut dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk diperiksa lebih lanjut.

PPerbuatan terdakwa diancam pidana sebagaimana yang diatur dalam Pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Atau kedua,Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Mar 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek