' '
| | 1.039 kali dibaca

LSM Lidik Nilai Bantuan DKP Kepri Bermasalah

Inilah pompong bantuan DKP Kepri yang diduga bermasalah oleh LSM Lidik

Inilah pompong bantuan DKP Kepri yang diduga bermasalah oleh LSM Lidik

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) Indra Jaya berencana mengajukan somasi Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri atas bantuan berupa perahu mesin (pompong) pada sejumlah kelompok nelayan tradisional di Kepri, tahun anggaran (TA) 2014 lalu.

Somasi mewakili salah satunya dikelompok, Nelayan Kampung Bugis Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, kota Tanjungpinang karena merasa bantuan tersebut asal-asalan.
Hal ini di katakan Sekretaris Lidik Kepri pada radarkepri.com di salah satu tempat kedai kopi, di Pujasera, Akau Potong Lembu, Minggu (15/02) terkait dengan batuan tersebut.”Saya menduga bantuan berupa pompon yang diberikan kepada nelayan tradisional tersebut asal-asalan, karena bahan bahan baku pompong itu. tidak layak.”terangnya.
Kemudian lanjut Indra Jaya, yang akrab disapa Indra.”Ketidak layakan itu terlihat dari jenis kerangka yang terbuat dari kayu, Dimana kayunya, saya nilai kayu asal jadi saja. Seharusnya pembuatan kapal mesin untuk nelayan itu, sesuai dengan standar, tidak kayu sembarangan saja. Contohnya, baru sekitar satu tahun dipakai, pompong tersebut sudah bocor.”terang Indra.
Dilanjutkan Indra, Sabtu (14/02) Sekretaris Lidik Kepri melakukan investigasi ke kampung Bugis.”Saya lihat pompon bantuan tersebut sudah, didaratan untuk diperbaiki. Karena pompong itu harus dipakal kembali, jika memang ada niat baik dari pemerintah membantu nelayan tradional. Bantu dong dengan benar, jangan asal-asalan seperti itu.”papar Indra.
Indra juga meminta, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri untuk memeriksa Dinas terkait yang memberikan bantuan tersebut.”Berapa anggaranya dan berapa kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan dan dari DKP tersebut. Karena saya nilai banyak kejanggalan-kejanggalan berupa perahu mesin alias pompong itu.”terangnya.
Terkait dengan dengan tudingan miring kepada DKP Kepri tersebut, hingga berita ini dimuat, dinas terkait belum berhasil dijumpai guna konfirmasi dan klarifikasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 15 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “LSM Lidik Nilai Bantuan DKP Kepri Bermasalah”

  1. Haha jagoan lidik yang namanya abraham kalah

  2. Sangat tragis negeri ini,semua pada senang koruptor sdh berjaya..dgn berat hati sy terpaksa mengucapkan selamat kpd koruptor.Tgl 16 feb.2015 adalah hari nasional koruptor.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek