| | 37 kali dibaca

Ketua Komisi II DPRD Natuna Dampingi Bupati Panen Raya Padi

Natuna, Radar Kepri- Masyarakat Natuna semakin menampakkan hasil kerja kerasnya dalam mengembangkan sektor ekonomi pertanian.

Hal itu dibuktikan dengan berselang beberapa bulan setelah Wakil Bupati Natuna Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti melakukan panen bersama warga. Kini tiba pula giliran Bupati Drs. Hamid Rizal, pula yang panen padi bersama Masyarakat Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Senin (11/02) pagi tadi. Hamid nampak panen didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Natuna Yohannes dari Parpol PAN. Camat, Kades dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Jojo sekretaris Distan Kabupaten Natuna menjelaskan, “Proses penanaman padi ini sudah mulai di laksanakan sejak 21 November 2018 yang lalu, dengan total luas lahan lebih kurang sekitar 2 Hektar, sementara untuk hasil produksinya sendiri mendapatkan hasil 2 sampai 3 Ton dalam bentuk Gabah.”Kata Jojo.

Lanjut Jojo, panen ini merupakan berkat upaya yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pemerintah Provinsi Kepri yang dikelola oleh para Petani tempatan. Pemerintah dan DPRD di harapkan dapat membantu penasaran hasil panen yang didapat.”Jojo.

Bupati Hamid Rizal, pada kesempatan itu mengatakan, karena natuna saat ini sudah mulai memproduksi beras sendiri, ia Hamid-red) berharap semua element terkait nantinya bisa saling bekerjasama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah kita,‚ÄĚHimbau Hamid.

Tahap awal penasaran Hamid, akan perintahkan seluruh OPD dilingkungan pemerintahannya untuk menggunakan Beras Sehat hasil dari produksi petani masyarakat tempatan itu. Hamid yakin bahwa beras hasil produksi petani lokal akan bebas dari berbagai bahan-bahan kimia pengawet dan pemutih. Masyarakat Natuna juga diharapkan Hamid untuk bisa mencintai produk dari hasil daerah sendiri.

Panen raya hari ini juga mendapat apresiasi oleh Yohanes Ketua Komisi II DPRD Natuna yang Ikut dan panen bersama Bupati pagi itu. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Feb 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek