; charset=UTF-8" /> Kabupaten Lingga Bakal Punya Bank Darah - | ';
'
'
| | 761 kali dibaca

Kabupaten Lingga Bakal Punya Bank Darah

Rudi Purwonogroho SH=

Rudi Purwonogroho SH.

Lingga Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga tahun 2104 ini mengalokasikan anggaran pengadaan alat penyimpanan darah (bank darah) di dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Lingga. Kepastian tersebut disampaikan ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonughroho SH yang membidangi kesehatan.
Menurut Rudi.”Untuk tahun ini kita anggarkan. Saat pembahasan memang diusulkan dari pihak rumah sakit. Selama ini rumah sakit Lingga belum memiliki tempat penyimpanan darah. Kita mengetahui, tempat penyimpanan darah sangat perlu. Karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat banyak maka kita setujui.”Kata Rudi Purwonughroho.
Nantinya, sambung Rudi, alat yang berfungsi sebagai penyimpan darah di rumah sakit ini akan dioperasikan pada dua buah rumah sakit yang ada di Lingga.”Peruntukanya nanti pada Rumah Sakit Lapangan Daik dan RSUD Dabo Singkep. Selama ini, selalu menjadi keluhan, kalau ada pasien yang membutuhkan darah mereka harus mencari kesana kemari. Sedangkan darah yang di donorkanpun tidak bisa disimpan, karena memang kita tidak punya alat untuk menyimpanya.”tambahnya lagi.

Sebelumnya, dengan ketiadaan bank darah di rumah-rumah sakit masyarakat Kabupaten Lingga kerap mengeluh. Pasalnya, ketika kebutuhan akan transfusi darah bagi pasien yang kerap terjadi, hal ini menjadi terhambat. Kelurga pasien sering mencari sendiri pendonor yang bersedia menyumbangkan darah ketika diperlukan masyarakat.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Mar 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek