''
| | 205 kali dibaca

Junaidi Adjam : Besok Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Se-Kab Lingga

Junaidi Adjam, Kadisdik Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri-Sebagaimana diketahui Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan ujian akhir untuk SD dan SMP/MTs, dibulan kemarin Senin (22/4).

Namun kini melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, Besok Rabu, 29 Mei 2019 akan diumumkan Kelulusan SMP/MTs se-Kab.Lingga.

Pihaknya menerangkan Sebanyak 40 Sekolah penyelenggara UN, dimana ada 11 SMP/MTs yg melaksanakn UNBK dan 29 UNKP dengan jumlah murid total 1.584 siswa.

“Alhamdulillah tahun 2018/2019 ada peningkatan hasil akademik. Dimana nilai rata-ratanya 47,85,”ungkap Junaidi Adjam.

Junaidi Adjam mengaku ditahun lalu Lingga hanya menduduki ranking 6 dari 7 Kab/Kota sedangkan T.P 2018/2019 naik ke ranking 5.

“Keputusan Kelulusan sepenuhnya menjadi otoritas pihak sekolah,” ujarnya.

“Tentunya pihak Disdik berharap tidak ada perayaan kelulusan secara berlebihan apalagi dengan Konvoi. Diharapkan kepada pihak sekolah harus proaktif dan berinivasi dalam mengatasi persoalan ini dengan memberikan pemahaman/nasehat kepada para pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum,”tutup Junaidi Adjam (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Mei 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek