| | 161 kali dibaca

Inilah Tujuan MTQ VII Tingkat Kecamatan di Bungtim

Bupati Natuna saat penyerahan piala pada MTQ VII tingkat kecamatan

Natuna, Radar Kepri- Camat Bunguran Timur Asmara Juana Suhardi, sebelum acara penutupan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur semalam memaparkan.Tujuan yang ingin dicapai dalam Kegiatan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur ini.

Diantaranya, melakukan penjaringan bibit bibit persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Natuna sebagai utusan Kecamatan Bunguran Timur pada tahun 2018 nanti.”Sesungguhnya ada tujuan yang ingin kami capai dalam kegiatan ini, antara lain pemantauan terhadap kegiatan kegitan pembelajaran Al-qur’an yang di selenggarakan oleh lembaga-lembaga pendidikan Al-qur’an di Desa dan Kelurahan, di Bunguran-Timur. Karena terhalang regulasi yang begitu sulit pemerintah daerah untuk memberikan dana pembinaan kepada lembaga pendidikan TPQ beberapa tahun terakhir ini, sehingga keberlangsungan taman pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Natuna khusnya Bunguran-Timur, kian hari nampaknya kian melesu karena banyak hal terutama kesulitan dalam pembiayaan dan sebagainya, muda mudahan kedepannya ada regulasi yang tepat untuk memberikan pembinaan TPQ.
selain itu, kami juga ingin memantau kemampuan lurah dan kepala desa dalam memperdayakan masyarakat terutama dalam kegiatan keagamaan melalui baca tulis Al-qur’an.”Papar Asmara Juana.

Mantan Camat Sedanau ini juga memaparkan pelaksanaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur. “Acara ini kami awali dengan pawai rakruf, yang kami targetkan 800 peserta namun alhamdulilah atusiasnya masyarakat Kecamatan Bunguran Timur ini peserta pawai takruf mencapai 2500 peserta, melebihi dari target awal.” Tambanya.

Masih Asmara, bunguran timur juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar bisa melatih dan membimbing qori dan qori’ah yang terpilih ini tetap terjaga kemampuannya
Maka dari itu saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat khususnya yang berada di kecamatan bunguran timur ini, sedapat mungkin setelah MTQ ini selesai kita selenggarakan segeralah untuk dilatih, dibina dan di bimbing supaya qori dan qori’ah yang telah terpilih ini tetap terjaga kemampuan dan kualitasnya.

“Saya tahu bahwa untuk melakukan pelatihan dan pembinaan baca tulis Al-qur’an membutuhkan perjuangan dan kerja keras, karena sejak beberapa tahun terahir ini keberadaan lembaga-lembaga pendidikan Al-qur’an di tingkat desa dan kelurahan betul-betul dilakukan dengan swadaya. “Terang Asmara.
Hamid juga berharap kepada seluruh peserta yang berhasil keluar sebagai juara agar bisa meningkatkan lagi kemampuan yang di miliki
Kepada semua peserta yang berhasil meraih prestasi kiranya dapat terus meningkatkan kemampuan mengasah keterampilan untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan MTQ tingkat Kabupaten Natuna pada tahun 2018 mendatang
selain itu kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi, Insya Alloh peluang dihadapan masih terbuka lebar menunggu masa untuk kita turut memberikan penampilan yang lebih baik, namun demikian untuk menjadi seorang peserta yang keberadaannya selalu menjadi perhitungan bagi perserta lain kerja keras dan istiqomah menjadi sebuah keharusan, melalui momentum yang berbahagia ini jadikan lah keberhasilan yang tertunda ini sebagai cambuk untuk membangun motivasi agar kedepannya dapat memberikan penampilan yang lebih baik

Pada malam penutupan jumat, (29/09) sekitar pukul 20.00 WIB. Bupati Hamid Rizal, berharap kepada segenap pengurus LPTQ Kecamatan Bunguran Timur, agar melakukan evaluasi menyeluruh.
Demikian pula halnya kepada segenap pengurus LPTQ kecamatan bunguran timur belajar dari gambaran kemampuan dari kafilah kecamatan lainnya, saya yakin dan percaya bahwa saudara sekalian telah menetapkan berbagai langkah strategis, diantaranya upaya meningkatkan mutu pembinaan tilawatil Qur’an melakukan evaluasi menyeluruh dan berkelanjutan terhadap berbagai kelemahan yang dimiliki, baik secara kelembagaan maupun pembinaan perorangan yang memiliki potensi, melibatkan berbagai pihak untuk meningkatkan mutu potensi tilawatil Qur’an di kecamatan bunguran timur khususnya.” Harap Hamid.
Selain Bupati dan Istri Nurhayati Hamid Rizal, juga nampak Ketua DPRD.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 30 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek