; charset=UTF-8" /> Ini Janji Walikota Pada Supir Angkot - | ';

| | 1,751 kali dibaca

Ini Janji Walikota Pada Supir Angkot

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH mengenakan rompi pada tukang parkir.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH mengenakan rompi pada tukang parkir.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tanjungpinang, H Drs Wan Samsi MT menyerahkan bantuan berupa pakaian seragam pada sekitar 400 orang supir angkutan kota (angkot) dan tukang parkir di aula kantor Perpustakaan kota Tanjungpinang, Senin (31/03) malam.

Pemko juga akan membuka ruangan servis untuk antrian satu angkot yang mangkal dipintu masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Penyerahan bantuan berupa pakaiaan seragam di hadiri sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Tanjungpinang termasuk Kasat Lantas, Dandim 0315 Bintan dan Kajari serta Ketua DPRD kota Tanjungpinang, Dalanudal dan SKPD lainya.

Dalam kesempatan itu H Lis Darmansyah SH, menyampaikan.”Meskipun hari ini libur, membawa manfaat bagi kita semua. Mudah mudahan supir angkot tidak terlambat lagi membayar setoran,angkotnya.”Kata Lis bercanda, disambut tepuk tangan ratusan supir angkot yang hadir.

H Lis Darmansyah SH yang akrab disapa Lis.”Dalam ekspos yang dilakukan Dishubkominfo ini, memang agak sepele, tapi sangat berdampak luas. Dalam hal ini, saya tidak mengatakan suku Padang, Jawa, Melayu, Batak dan suku dan ras lainya, semuanya adalah anak daerah kota Tanjungpingan.”Ucap Lis.

Masih Lis.”Jika kita semuanya merasa anak daerah Tanjungpinang, pasti dia merasa senang, apa bila kota Tanjungpinang tertata dengan baik. Maka dari itu, marilah kita mematuhi aturan tertib berlalu lintas.”terang Lis.

Dicontohnya Lis, seperti di Jl Di Penjaitan Kilometer 9 komplek Bintan Center di situ sudah banyak memakan korban.”Akibat kecelakaan lalu lintas, bagi kita, ya…tidak ada masalah. Karena kita dan keluarga kita belum terkena musibah dilokasi itu, coba keluarga kita yang terkena, bagaimana.”tanya Lis.

Maka dari itu tambah Lis.”Mari kita sama-sama membangun dan mematuhi aturan tertib lalu lintas, demi terciptanya kota yang tertata rapi dan aman. Mungkin untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, nantinya pemerintah akan memindahkan beberapa sekola untuk mengurangi kemacetan, seperti SMP N 4 dan SMA N 5, contohnya. Kenapa itu dipindahkan, karena apabila di pagi hari, hampir semua kendaraan menuju ke dalam kota. Kenapa juga kantor Walikota di Senggarang ?. Itu tujuanya supaya kendaraan tidak satu arah semuanya.”terang Lis.

Selanjutnya, Lis menyampaikan.”Saya bersama Dishubkominfo serta jajaran Polresta Tanjungpinang dan beberapa dinas terkait lainnya. Untuk melihat titik-titik yang rawan kemacetan dalam kota, bukan naik mobil. Tapi jalan kaki dari ujung- ke ujung kota Tanjungpinang. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama untuk menata kota kita ini, agar kota kita ini terlihat rapi dan tertata.”Himbau Lis.

Kepala dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tanjungpinang, H Drs Wan Samsi MT mengatakan.”Ada sekitar 26 titik tempat parkir dalam kota Tanjungpinang yang kita tertibkan, salah satunya JL Tugu Pahlawan Meja 7, Akau Potong Lembu, Bintan Center, Jl Pramuka Jl Pemuda, Jl Bakar Batu, dan lain-lainya yang dirasa perlu.”Katanya.

Kemudian lanjut Wan Samsi.”Setelah kita tertibkan, nantinya saya berharap Kasat Lantas Polersta Tanjungpinang, apabila ada juga di antara sopir yang membandel. Maka tindak saja dengan tegas, tilang.”pinta Wan samsi.

Kasa lantas Polresta Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AkP) Eri Sujati mengatakan.”Supaya ada payung hukumnya, kami minta kepada ketua DPRD kota Tanjungpinang membuat Peraturan Daerahnya, supaya tidak ada kendala dilapangan.”Kata Eri Sujati.

Pantauan Radar Kepri dilokasi acara tersebut, di penghujung acara tersebut, sejumlah supir angkot mengerumuni walikota H Lis Darmansyah SH menyampaikan aspirasinya. Diantaranya meminta ruangan servis di depan pelabuhan. Permintaan supir tersebut, dikabulkan Walikota denga berjani akan langsung turun kelapangan meninjau lokasi yang akan disediakan untuk ruangan servis 1 angkot tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 01 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ini Janji Walikota Pada Supir Angkot”

  1. Raje Borhan

    Champa…nye tu

Komentar Anda

Radar Kepri Indek