; charset=UTF-8" /> Imigrasi Tanjungpinang Terus Berbenah Guna Tingkatkan Pelayanan - | ';

| | 156 kali dibaca

Imigrasi Tanjungpinang Terus Berbenah Guna Tingkatkan Pelayanan

Kakanim Tanjungpinang, Irwanto S SE MM saat berbincang dengan seorang ibu yang sedang membuat paspor.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Imigrasi kelas IA Tanjungpinang terus berbenah meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Pembuatan paspor sistem on line dilengkapi fasilitas ruang tunggu bagi semua lapisan masyarakat mulai dirasakan manfaatnya oleh publik.

Hal ini terungkap saat media ini turun dan berbincang dengan kepala kantor Imigrasi Tanjungpinang, Irwanto S SE MM dikantornya, Senin (09/03).”Saya anak sini, saya akan berikan pelayan terbaik pada masyarakat.”kata Irwanto.

Dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang bebas korupsi, Irwanto menerapkan pengawasan melekat sehingga memangkas terjadi percaloan dalam pembuatan paspor.”Saat ini kita sedang menjajaki kerjasama dengan BNI agar pihak bank dapat membuka counter di sini. Sehingga memudahkan masyarakat membayar biaya paspor.”ucapnya.

Ruang tunggu Imigrasi juga dilengkapi untuk para lansia, ibu menyusui bahkan ada ruang bermain untuk anak-anak.

Irwanto yang merupakan alumni SMAN 02 Tanjungpinang angkatan 86-87 ini juga menambahkan memprioritaskan pembuatan paspor pada warga pemilik KTP Tanjungpinang dan Kepri dan instansi penegak hukum lain seperti Polri, Kejaksaan dan Pengadilan.

Meskipun belum sebelum menjabat, sejumlah perubahan sudah terlihat dikantor Imigrasi tersebut. Ruang tunggu bagian luar yang dulunya berlantai batako kini telah dipasang keramik. Pengambilan paspor juga dibagian luar (ruang khusus) dimana pemohon menunggu di area terbuka yang telah disediakan tempat berlindung dan disediakan air mineral.

Bahkan untuk memaksimalkan pelayanan yang prima, Irwanto tak segan turun kelapangan menyapa pemohon paspor.” Bagaimana bu ?. Apa ada dipersulit dan dimintai uang lebih ?. Tadi ibu bayar berapa ?”.tanya Irwanto pada seorang pemohon. Spontan ibu itu menjawab.”Tidak ada dipersulit pak, tak ada diminta uang lebih. Saya bayar Rp 350 ribu saja pak, gak ada lainnya.”ucapnya polos.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Mar 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek