; charset=UTF-8" /> Dandim Apresiasi Penyedian Mako dan Fasilitas Intertnet Gratis Untuk Pelajar - | ';

| | 46 kali dibaca

Dandim Apresiasi Penyedian Mako dan Fasilitas Intertnet Gratis Untuk Pelajar

Bintan, Radar Kepri-Komandan Komamdo Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan melalui Koramil 02 Bintan Timur menyediakan fasilitas internet gratis untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah, Selasa (25/8/20).

Dandim 0315 Bintan Kol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memberika apresiasi atas inisiatif dan inovatif tersebut.”Bagus sekali itu. Kita bantu masyarakat khususnya pelajar tidak mampu agar tetap bisa mengikuti kegiatan belajar jarak jauh selama masa Pandemi Covid-19 belum berakhir. Semoga Pemerintah Daerah ikut memikirkan hal ini. Paling tidak OPD2 dan kantor2 kecamatan serta keluruhan melakukan yang sama….Aamiin YRA.”tulis Dandim menjawab konfirmasi radarkepri.com, Selasa (25/08).

Sesuai instruksi pemerintah lewat menteri pendidikan Republik Indonesia belajar menggunakan Hand Phone (HP) atau laptop tentu memerlukan tambahan anggaran pembiayaan belajar.

Oleh karena itu, sesuai perintah komando atas, Koramil 02/Bintan Timur Kodim 0315/Bintan  memberikan fasilitas tempat dan Wifi gratis untuk siswa – siswi belajar secara daring atau online di Makoramil 02/Bintim.

Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi mengatakan untuk dapat menggunakan fasilitas jaringan internet yang sudah kita sediakan, khususnya warga Bintan Timur dan Pelajar dipersilahkan untuk datang ke Koramil.

“Untuk mengerjakan tugas sekolah yang harus menggunakan fasilitas Wifi silahkan dayang ke koramil, namun, tetap harus mengikuti prosedur sesuai protokol kesehatan dari pemerintah,” ungkap Danramil.

Heni Salah satu orang tua siswa mengutarakan perasaannya atas kepedulian yang telah Koramil 02/Bintim berikan, karena telah memberikan fasilitas untuk para pelajar kurang mampu untuk mengikuti proses  belajar online dengan menyediakan tempat dan Wifi gratis.

” Terima kasih Bapak Danramil dan Bapak-bapak Babinsa yang sudah meringankan beban orang tua seperti kami, saat ini anak-anak kami dapat belajar gratis dengan wifi yang disediakan secara gratis,”pungkas Heni.

Dengan adanya bantuan fasilitas yang diberikan Koramil, tentu beban para orang tua akan terbantu, dimana sebelumnya para orang tua siswa akan mengeluarkan tambahan biaya internet untuk membeli kuota agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring, sebut Heni.

“Semoga kebaikan bapak – bapak di balas oleh Tuhan YME, kami senang sekali bapak Koramil dan Babinsa memiliki kepedulian terhadap nasib orang tua murid seperti kami,”kata Heni.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 25 Agu 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek