; charset=UTF-8" /> Anambas Catat Rekor Dengan Menunda MTQ Tingkat Kabupaten Hingga November - | ';

| | 872 kali dibaca

Anambas Catat Rekor Dengan Menunda MTQ Tingkat Kabupaten Hingga November

Burhanudin, kabag kesra KKA.

Burhanudin, kabag kesra KKA.

Anambas, Radar Kepri-Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dibawah pimpinan Tengku Muhtarudin mencatat “rekor” di Provinsi Kepri sebagai satu-satunya daerah tingkat II (Kabupaten/Kota) yang belum menggelar MTQ tingkat Kabupaten. Padahal, seharusnya MTQ tingkat Kabupaten itu digelar pada bulan Februari 2014 lalu. Berdalih banyak kegiatan, acara MTQ tingkat Kabupaten ini ditunda hingga November 2014.

Kabag Kesra Burhanudin saat dijumpai  Radar Kepri diruang kerjanya, Senin (10/04) membenarkan penundaan MTQ tingkat Kabupaten di KKA.”Pelaksanaan MTQ kabupaten bukan di batalkan, melainkan akan di laksanakan pada bulan November mendatang, setelah MTQ Nasional.”katanya.

Dikatakan Burhanudin.”Sedangkan peserta MTQ yang akan kita kirim untuk perlombang, pakai peserta yang tahun kemarin. Kita juga sudah musyawarah dengan kabag kesra yang lama. Dan kita juga sudah sepakat terkait MTQ kabupaten ini, kami juga tidak berani mengatakan kalau tidak adanya anggaran. Tapi karena waktu yang terlalu mepet dengan hari-hari besar yang mendekati. Di antaranya multilatetal komodo dan pemilu nanti. Itulah yang menyebabkan kita alihkan MTQ kabupaten jatuh pada bulan November seteleh MTQ nasional.”jelasnya.

Pelaksanaan MTQ kabupaten di katakan kurang matangnya persiapan tersebut, sehingga harus ditunda dan di laksanakan setelah MTQ nasional. Hal tersebut memang sangat memprihatinkan, mengingat kabupaten Anambas yang memiliki APBD besar. Namun hari pelaksanaan MTQ kabupaten tidak diperhatikan.

Terkait masalah MTQ kabupaten yang tertunda pelaksanaannya, dalam forum SKPD tahun 2014 yang di laksanakan oleh Bappeda di hadiri bupati Anambas, Drs T Mukhtarudin mengklarifikasi dengan nada kesal, Bupati menjelaskan pemberitaan di media massa karena di tundanya MTQ kabupaten, bupati meminta pertanggung jawaban kabag Kesra untuk mengkalirifikasi yang di lakukan kabag Kesra.”Memang ada wartawan yang datang mempertanyakan MTQ dan saya menjawab, saya belum tahu. Karena saya baru masuk, coba kalian tanyakan kepada LPTQ.”kata Kabag Kesra.

Mendengar jawaban anak buahya,  Bupati mengatakan.”Insan pers di harapkan kalau membuat berita harus benar, jangan terlalu berlebihan.”kata Bupati.

Tertundanya MTQ Kabupaten menjadi bumerang apa yang di katakan Kabag Kesra di depan bupati dan pejabat Anambas lainnya tidak sama dengan penjelasan ketika Radar Kepri melakukan konfirmasi di ruangan kabag Kesra.Terindikasi Kabag Kesra melakukan melakukan pembohongan publik.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Mar 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek