; charset=UTF-8" /> Air Laut Naik, Warga Harapkan Kapal Kurangi Kecepatan - | ';
'
'
| | 109 kali dibaca

Air Laut Naik, Warga Harapkan Kapal Kurangi Kecepatan

Lingga, Radar Kepri-Air laut pasang dalam, membuat sejumlah perkampungan yang ada di pesisir Pulau Lingga tergenang. Salah satu daerah yang terkena dampak pasangnya air laut tersebut yakni, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Namun, genangan air yang sampai dirumah warga di pesisiran pantai, seperti mengingat sejarah pada tahun 2000 silam. “Ini persis pada thun 2000 silam, air laut begitu tinggi naik,”ujar Darsih Sumber Radar Kepri, Rabu (13/1).

Ia menjelaskan, pasangnya air laut tersebut hanya terjadi beberapa jam. Biasanya terjadi sejak pagi hingga siang hari. “Tapi, kita sangat kawatir ketika kapal (Bot) melaju dengan cepat melintasi perairan laut kelurahan pancur. Gelombangnya menghantam rumah, sehingga saat beraktifitas di belakang rumah (Masak-red) agak-agak ngeri,”tutur dia.

“Pihaknya berharap, dimusim air laut yang tinggi ini agar ada sedikit himbawan dari pemerintah setempat, kepada pengguna kapal. Supaya dikurangi kecepatan bot (Kapal). Karena ombak dari kelajuan kapal bisa menghantam rumah warga, dan kitapun menghindari kejadian yang tidak kita inginkan,”cetusnya

Diketahui, Padatahun 2020 lalu ketinggian air laut tidak setinggi pada tahun ini, dan air mulai pasang sekitar jam 06.00 WIB keatas, dan jam 11.00 WIB siang sudah mulai surut. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Jan 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek