; charset=UTF-8" /> Ada Rumah Janda Berumur 64 Tahun Tak Layak Huni di Lingga - | ';
'
'
| | 212 kali dibaca

Ada Rumah Janda Berumur 64 Tahun Tak Layak Huni di Lingga

Kondisi rumah Rukiah..

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga terksesan cuek dan abai sehingga rumah seorang janda, Rukiah (64) nyaris seperti kandang kambing dan hampir rooboh.

Rumah tak layak huni yang jadi tempat tinggal Rauyah itu berada di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun.

Investigasi radarkepri.com, saat ini kondisi bangunan Rumahnya yang telah dimakan usia sangat memprihatin, tambah lagi kondisi bangunan balok sudah patah dan terlebih saat kondisi hujan lebat, dan atap bocor kerap masuk air.

Janda 64 Tahun tersebut juga mengungkapkan. “Kalau hujan tiba wadah-wadah selalu berjejer ditengah rumah untuk menampung air hujan yang masuk akibat kebocoron dari genting,”kata dia.

Dilanjutkan Rukiah.”Selain itu. Kalau sedang hujan, perasaan khawatir bangunan rumah roboh pun selalu menghantui, sebab kondisi bangunan rumah sudah cukup rapuh dimakan usia,”ujar dia kepada Radar Kepri melalui telpon seluler, Senin (10/8).

Kini, Rukiah mendengar kabar sebagian bangunan rumahnya roboh, Kamis (6/8) lalu, ia langsung kaget, sehingga membuat jantungnya kumat, dan dirawatkan dirumah sakit Tanjungpinang.

“Untung saja ibuk Rukiah tidak ada ditempat, kalau dia ada dilokasi saya tidak tau bagaimana yang akan terjadi ? Mungkin lebih parah dari pada ini,”cetusnya.

Lanjutnya, Rumah tersebut sudah puluhan tahun dibangun, namun belum bisa ia siapkan, karena faktor keadaan ekonomi, di tambah lagi ia masih ada tanggungan, anaknya masih duduk bangku kuliah.

Dalam keprihatinannya, Rukiah berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah, sebab kata Rukiah. “Kondisi rumah saat ini sudah semakin parah dan dinilai cukup mengancam keselamatan, di kuatirkan ketika hujan lebat atau ketika tertidur lelap tiba-tiba bangunan rumahnya ambruk menimpanya.

Dia berharap kepada pihak-pihak dinas terkait di pemerintahan Kabupaten Lingga, dapat memperhatikan sekaligus mengabulkan apa yeng menjadi harapanya.

“Terlebih dapat memperbaiki kondisi rumah yang memang saat ini dinilai tidak layak huni,”pungkasnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Agu 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek