| | 46 kali dibaca

120 Orang Pengurus dan Anggota Koperasi Natuna Dapat Pelatihan

Ranai, Radar Kepri-Sekitar seratus dua puluh (120) orang anggota Koperasi Perkebunan Selasa, (09/04) pagi mendapat pelatihan.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Tren Centeral Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S. Sos, M.Si, Mewakili Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal.

Selain Sekretaris Daerah, Wan Siswandi, beberapa Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta beberapa pengurus koperasi se-Kabupaten Natuna juga hadir di acara itu.

“Keberadaan koperasi di Kabupaten Natuna dirasa belum mampu berperan sebagai soko guru perekonomian daerah.
Sekarang Kabupaten Natuna patut merasa bersyukur karena sudah terdapat beberapa koperasi yang dibina dan bekerjasama dengan lembaga tingkat kementerian, seperti koperasi nelayan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,’’Terang Sekda.

Lanjut Sekda berharap, dengan adanya pelatihan ini kedepan para pengurus koperasi yang ada di Natuna mampu mengelola koperasi dengan baik, terutama dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui berbagai aktivitas para anggota maupun masyarakat setempat melalui pengelolaan potensi tempatan.”Sampai Sekda.

Drs H Agus Supardi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik yang ditujukan bagi meningkatkan kompetensi/ kemampuan sumberdaya manusia dibidang koperasi.

Kegiatan akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 9 sampai 11 April 2019. Sebagai peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Apr 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek