; charset=UTF-8" /> Warga Jaloh Tangkap Buaya Yang Meresahkan Warga - | ';

| | 58 kali dibaca

Warga Jaloh Tangkap Buaya Yang Meresahkan Warga

Batam, Radar Kepri-Buaya yang diduga kuat memangsa Jati bin Gawang beberapa waktu lalu berhasil ditangkap oleh warga pulau Jaloh pada Rabu, 29 Desember 2021, sekira pukul 21.00 WIB, di perairan sekitaran sungai Gading.

Arifin, Ketua RW 03 Jaloh, saat dikonfirmasi Radar Kepri membenarkan mengenai buaya yang berhasil ditangkap oleh warganya tersebut. “Benar, tadi malam warga ramai-ramai tangkap buaya itu di laut,” kata Arifin pada Kamis, 30 Desember 2021.

Menggunakan pompong, puluhan warga terlihat mencari keberadaan buaya tersebut dan saat ditemukan mereka lalu menombak buaya tersebut sampai mati. “Lalu dibawa ke darat sama warga,” katanya.

Buaya yang meresahkan warga tersebut diperkirakan memiliki panjang kurang lebih emapat meter. “Kecil ini buayanya, kurang lebih empat meter. Masih ada yang lain bukan satu itu saja,” ujarnya.

Menurutnya, diperkirakan kurang lebih ada sekitar lima sampai enam ekor buaya yang berada di perairan Pulau Jaloh saat ini. “Belum aman ini, masih belum habis buayanya. Kalau sepengetahuan saya, ini saya lihat sendiri, kurang lebih 5 sampai 6 ekor,” katanya.

Arifin, mengatakan, pasca kejadian mengenaskan yang menimpa warganya, Jati bin Gawang, pada 21 Desember 2021 lalu, masyarakat Pulau Jaloh takut untuk beraktivitas di laut. “Takut kami, nanti kejadian lagi. Mau nebang kayu, mau malaut, takada yang berani karena buaya sering timbul,” katanya.

Ia berharap, masalah buaya yang saat ini ada di wilayahnya menjadi perhatian dari pemerintah. “Sangat meresahkanlah, saya rasa ini masalah sangat serius. Semoga buaya-buaya ini cepat habis dan pemerintah juga turut membantu penanganannya. Semogalah segera normal seperti dulu,” tutup Ketua RW 03 tersebut.

Sebelumnya pada Senin, 20 Desember 2021, Jati bin Gawang, diduga dimangsa oleh seekor buaya di sungai Gading, Jaloh, Bulang, Batam saat akan mencari kayu.

Saat ditemukan oleh warga Selasa (21/12) 4.00 WIB, tubuhnya sudah dalam kondisi tidak utuh. Bagian perut ke bawah dan satu tangan korban sudah habis dimangsa buaya.(islah)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Des 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek